Aug 9, 2012

260111 Rehat Dulu Jualannya



Setelah beberapa hari jualan nasi kuning / uduk, sayah memutuskan untuk istirahat atau untuk ga mengecewakan pelanggan aku teuteup bawa tapi ga usah banyak-banyak, 10 pack ajah.
Kenapa mau istirahat dulu / ngurangin jumlah porsi?
Selama berhari-hari kemaren khan banyak lumayan abis to jualan sayah, tapi tidak untuk dua hari ini, kemaren masih berlebih dua, akhirnya aku kasih ke orang yang lebih berhak di kolong jembatan Cawang, yang deket stasiun itu lho.... Mereka seneng banget dapet nasi kuning yang aku bawa. Aku berani ngasih nasi itu soalnya nasinya masih dalam keadaan bagus & layak makan pastinya. Kalau dibuang khan sayang banget, beras mahal tohhh, orang rumah juga dah pada bosen sama nasi uduk, jadi aku mikirnya akan lebih baik dan bermanfaat kalau aku amalin aja ke orang yang lebih membutuhkan.

Kenapa omset sayah menurun?
Hohoho... kata emak sayah yang namanya jualan pasti ada pasang surutnya, masak mau laku mulu ***ngarep banget ya laku mulu ampe abis, tapi.... you know lah***
Sing sabar yo nduk.... emak saya wise sekali & tetap semangat pastinya.
Meskipun beliau ga kenal ilmu marketing tapi dia ngerti lho yang namanya jualan itu perlu yang namanya tester, dan beliau merelakan modalnya untuk tester.

Kembali ke alasan kenapa omsetnya menurun, yang jelas kalau soal rasa c belum ada yang complaint, tapi kemungkinannya ini :

  • Ehmmmm mungkin orang-orang dah bosen kali ya dicekokin nasi bersantan gini, secara yang beli orangnya itu lagi-itu lagi, he.... Maklum saya belum ekspansi ke lantai-lantai lain. Masih berkisar lantai 13 dan 3 ajah yang mana masih lingkup Diskominfo.
  • Yang namanya orang khan seleranya beda-beda, mungkin ajah ada yang ga cocok sama masakan emak sayah, sayah sangat menghormati hal itu.
  • Mereka udah pada sarapan dari rumah, atau bawa bekal, soalnya ini khan tanggal tua, harus hemat, hoooo saya menghargai orang yang berhemat, harus itu :)
Sementara ini baru itu ajah alasan yang bisa aku temuin. Rencana selanjutnya itu tadi, mengurangi jumlah porsi yang aku bawa atau istirahat dulu, biar mereka merasa kangen sama nasi kuning / nasi uduk emak sayah, kalo kangen khan pasti nyariin ***ngareppp abies***

SEMMMMMAAANGGAATTT
Tolong doakan kami terus ya :)

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men