Aug 8, 2012

190810 [TIPS] Supaya Ga Ngantuk Saat Terawih


Sebagai Muslim yang baik kita pasti mau dunk beribadah dengan khusyuk di Bulan Ramadhan ini. Terutama untuk shalat terawih yang hanya ada di Bulan Spesial ini. Masalah utama yang sering aku rasain kalau shalat terawih adalah rasa ngantuk yang tak tertahankan, shalat rasanya goyang-goyang gitu. Tapi shalat terawih di Ramadhan kali ini alhamdulillah rasa kantuk itu ga sehebat tahun-tahun sebelumnya. Aku emang sedikit mengubah kebiasaan, dan kebiasaan itu membuahkan hasil yang bagus, itu tadi rasa kantuk hilang. Kebiasaan baruku itu adalah :
  • waktu buka puasa usahakan makan secukupnya sesuai dengan sunah rasul, berhenti makan sebelum kenyang. Jangan mentang-mentang ga puasa begitu waktu buka langsung kalap makan apa pun yang ada di depan mata. Cukup lah minum beberapa teguk teh hangat, makan secukupnya, bisa Snack / Roti / Gorengan atau setengah centong nasi), terus minum es buah 1-2 gelas kecil. Kalau mau makan lebih besar lagi nanti aja abis terawih. Kalau terlalu banyak makan pas waktu berbuka perut jadi penuh & bega. terus ngantuk & malas deh yang muncul.
  • Waktu mau berangkat terawih aku balurin minyak angin aroma terapi ke perut biar terasa hangat, agak panas. Pas terawih Perutnya terasa hangat-hangat semriwing gitu, baunya bikin ga ngantuk. Ini berfungsi mencegah buang angin juga lho. Biasanya kalau terawih aku harus berwudhu berkali-kali, alhamdulillah sekarang udah ga.
Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat 

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men