Feb 23, 2021

Pakai Korset Pasca Bersalin


 Assalammualaikum,

Jadi aku tuh pengen setiap hari terbiasa nulis, apa aja diceritain, macam diary gitu. boleh-boleh aja kan.... Suka-suka aku 😀

Beberapa hari yang lalu aku ditegur sama Uti karena ketahuan nggak pakai korset. Kata Uti "perut gede begitu, anak baru dua, masih muda, dipakai terus korsetnya, kalau tidur ndak papa dilepas". Ku pikir-pikir ada benarnya juga, ini badan memang semakin melebar sampai baju-baju lama ndak muat lagi, siapa tahu bisa bantu lebih singset kan, jadilah kupakai lagi korset yang sudah kugantung itu. Habis bersalin emang enak banget pakai korset, buat jalan lebih tegap aja gitu, nama pun perut habis meregang selama hamil, terus tiba-tiba jadi lebih kecil karena bayi sudah keluar, kalau nggak pakai korset nanti si bayi digantikan sama lemak, hehehe

Pasca bersalin anak pertama setiap hari aku tuh dipakaiin gurita dan stagen gitu sama Uti, pada saat itu kan baru ada Ghifaz jadi Uti masih sempat bantu pakai itu stagen. Kalau sekarang cucunya sudah tiga, mana sempat pakai stagen, maka dari itu aku beli korset aja buat pengganti stagen itu, biar lebih praktis aja, cuma rempong kalau buang air *alasan. Sebelum bersalin aku siapin 2 korset yang harganya aman buat dompet, merk sorella dan mama choice. Aku beli di shopee. 

Korset Sorella
Sorella aku pakai hampir setiap hari, bahannya lembut dan lebih "ngikat kencang". Perut nggak berasa goyor-goyor. Supaya nggak nyentuh kulit langsung korsetnya aku pakai kaos dalam dulu, tarnyata sekarang sudah banyak yang jual kaos dalam / tank top menyusui, jadi aman deh buat menyusui bayi. So far nyaman-nyaman aja pakai korset sorella, senyaman bra menyusuinya.

Kalau yang mama choice belum aku pakai, untuk bahan lebih lembut sorella. Pengen kujual aja ini korset mama choice karena memang belum dipakai. Pakai sorella aja, kalau pas dicuci yaa nggak pakai, anggap aja istirahat, ada yang mau beli? hehehe. Rencananya kalau WFO pun mau aku pakai korset ini, supaya badan lebih tegap dan skoliosis aku ndak tambah parah, ngarep bonus singset juga sih, berat ceu ke tulang dengan berat badan kelebihan 7kg.

Jadi intinya ndak ada salahnya lho kita itu ngikutin saran orang tua, selama bukan mitos belaka. Makanya ku nurut aja disaranin pakai korset. Sebenarnya ku ingin coba pakai bengkung macam yang Bidan Yesi praktikin, tapi ndak pernah berhasil dari nyoba setelah anak pertama lahir, ku cari yang praktis-praktis aja. Buat buibu yang baru bersalin hayo dipakai korsetnya, kita singset sama-sama yuk...

Salam

.

.

Poedjie

Gambar korset sorella aku ambil dari sini

Gambar korset mama choice aku ambil dari sini

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men