Nov 7, 2015

Menyemangati Diri Sendiri


Assalammualaikum,
Selamat malam,

Ketika bingung harus  melakukan apa saat rentetan pekerjaan yang harus dilakukan bejibun karena rasa enggan dan malas menggelayuti, ada baiknya gerakin jari-jari di atas keyboard untuk mengosongkan sebagian isi kepala (dan mungkin sebagian isi hati) dengan harapan timbul semangat untuk ngerjain rentetan pekerjaan ituh.
Pusing kepala saya ngerjain Anjab, yang kalau kata saya "never ending work" selalu berubah dan harus direvisi, dan saya belum pernah ngumpulin karena pas mau dikumpulin harus berubah lagi, wkwkwkwk. Diantara yang lain mungkin saya yang paling malas ngerjain pekerjaan satu ini. Belum lagi Ibu Bos minta pengadaan e-catalog empat paket lagi. Huhuhuhu dua paket aja belum beres ini, dokumen administrasi jalan di tempat dan harus nambah lagi empat, nilainya juga ngeri-ngeri sedap. Terus.... terus..... saya ikutan seleksi Tugas Belajar (Tubel) juga, pengennya sihh belajar biar lulus, tapi yaaa sudah lahh dijalani saja, just do my best. Semoga disela-sela usaha saya nyelesaiin Anjab dan e-catalog bisa nyiapin buat seleksi Tubel.  Dadagh....dadagh.... dulu sama mesin jahit......
Jadi agak lebay dikit nihhh masukin quoet dari  buku 5 cm, hahahaha
Namanya juga lagi menyemangati diri sendiri yaaa.....
Yang kita perlu sekarang, cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas lebih sering dari biasanya, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa. - 5 cm -
Well, malam ini bertekad Anjab itu selesai, jadi besok bisa beralih ke kerjain yang lain, e-catalog. Tadi siang udah banyak tidur, sengaja biar bisa dikerjain malam-malam, manusia nocturnal, hahaha. Ngerjain di kantor ga konsen lho, enak saat suasana sepi.  Senin tinggal ngerjain yang ada hubungannya sama orang lain. Ahhhh semoga dimudahkan dan lancar jaya, selesai semua sebelum 1 Desember 2015, aamiin.
Aku memulai kebiasaan ngasih reward ke diri sendiri kalau aku selesai ngerjain sesuatu yang aku anggap butuh perjuangan. Kayak kemarin aku punya utang tilawah 10 juz + tilawah harian @ 1 juz. Ketika aku berhasil nyelesain rewardnya adalah bisa baca novel yang udah lama aku beli. It works.....
Kali ini kalau anjab dan ecatalog beres, aku  boleh beli salah satu barang dalam wishlist aku. Mari dikerjakan........ Bismillah......
.
.
.
Wassalam
-Poedjie-

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men