Nov 8, 2015

Jjang Noodle


Assalammualaikum,

Saat ini 01.12 AM dan aku masih terjaga, hihihihi
Lagi ngerjain "never ending work" terasa lapar, buka dashboard nemu draft yang isinya foto-foto makanan waktu di Jjang Noodle. Mari diselesaikan postingan ini ^.^

Karena sering nonton drama korea otomatis jadi tahu makanannya dong yaaa, ga salah kan kalo penasaran mau coba makanan negeri ginseng ini. Berawal dari postingan Jjajangmyeon teman SMA di path, aku tanya dimana itu makanan dijual. Jawabannya di Jjang Noodle, Jl. Wolter Mangunsidi. Katanya No Pork, No Lard. Aku langsung bilang ke Ova yang amat sangat maniak Korea "Ova.... kapan-kapan kita makan Jjajangmyeon yuukkk".
"Di Jjang Noodle bukan? Kalau disitu aku udah pernah" jawab Ova
"Enak ga va?", aku tanya ke dia.
"Enak-anak aja", kata Ova.

Waktu pun berlalu.....
Senin, 26 Oktober 2015 kemarin ada visit media dari kantor ke Trans TV, kami pun sepakat akan ke Jjang Noodle pulang dari sana. Jadi dehhh kita ke sana plus Nisa dan Mbak Estu selesai acara visit media. Ova ngerti banget menu-menu di sini, jadi kita percayakan sama dia untuk milih menu. Tara..... makanan-makanan ini yang kita pesan....

Bibimbab
Bibimbab adalah nasi dengan sayur, daging dan telur mata sapi yang disajikan dalam hot bowl, plus pelengkap sambal. Makannya diaduk jadi satu, harus cepat-cepat diaduk supaya nasinya ga kering bak nasi aking. Ini enak, rasanya pas aja di lidah. Menurut Nisa ini yang paling juara dibanding menu lainnya yang kita pesan.

Dak Kang Jhong
Dak Kang Jhong adalah olahan ayam yang digoreng dengan tepung dan dicampur dengan saus pedas manis, macam koloke atau ayam kuluyuk tapi rasanya manis. Ini juga enak, hehehe

Budae Jiggae
Budae Jiggae, katanya ini yang paling favorit, aku bilangnya mie kari dengan kuah melimpah, wkwkw.... Isinya mie, sawi putih, bawang bombay, daun bawang, sosis, dan olahan daging/tepung yang bentuknya mirip sama sosis. Rasa kuahnya segar gitu, tapi kurang asin jadi harus tambah garam banyak-banyak biar pas. 
Jjajangmyeon
Ini dia mie dengan saus kacang hitam yang pengen banget dicoba, tapi aku kurang suka, rasanya terlalu pekat di lidah, jadi eneg. Kalau Ova doyan.... Jadi kembali ke selera masing-masing, hehehe
Kimchi
Aku juga ga berani nyoba Kimchi, wkwkwkwkwk. Lihat si Nisa sampe nyungir-nyungir aku kibar-kibar bendera putih aja. Dan Ova doyan, kalau pecinta korea emang harus semua yang berhubungan sama korea doyan yaa va, hehehehe. Salut sama Ova......

Yang menyenangkan adalah ini semua makanan yang bayar Mbak Estu, hehehehe
Terimakasih Mbak Estu...... Besok-besok lagi yaa.... ^.^
.
.
.
Wassalam,
-Poedjie-

 ***Makanan yang aku coba hanya pendapat semata versi lidah aku yang amatir soal makanan ^.^

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men