Oct 2, 2016

Sabtu Bersama Evi : Book Fair, Joni Steak, Shalat di Istiqlal



Assalammualaikum,

Hai...hai... 
Jum'at malam Evi sahabat saya semasa SMA WA yang intinya hari Sabtu, tanggal 1 Oktober ngajak pergi ke suatu tempat untuk stress release, berhubung saya ga ada acara dan senang-senang aja diajak jalan, aku jawab "OK, terserah kemana gw ikut aja", mungkin ini jawaban orang yang lebih stress dibanding Evi, hahaha

Bingung mau kemana, si Evi ngajuin opsi dengan bahasa dia "jalan-jalan cerdas ke pameran buku di JCC", karena ke tempat buku kali yaakkk jadi identiknya sama cerdas, hehehe. Saya yang ga tahu info ada pameran manut-manut aja, ternyata memang lagi ada event Indonesia International Book Fair. Sepakat lah kita ke sana, janjian jam 12 di Stasiun Cawang, dan sempat terjadi drama di sana. Saya kan naik kereta, Evi naik mobil, seharusnya saya sampai duluan biar Evi ga perlu nyari tempat parkir, sayanya datang tepat jam 12.00 dan Evi bingung harus muter kemana dulu, dan miss komunikasi perihal jembatan/kolong Stasiun Cawang, hahaha. Tapi akhirnya aku berhasil koq naik ke mobilnya Evi dan meluncur ke JCC. Itu pun pakai lupa pintu masuk JCC mana yaaa, dan kelewat aja dong itu pintu JCC, dengan ragu-ragu masuk lewat Gelora Bung Karno, alhamdulillah sampai juga ke JCC dengan sedikit drama sama abang parkir, hahahaha. Iyaaa kita rempong jadi dikit-dikit drama....

Masuk lah kita ke Assembly Hall, pertama-tama lihat buku-buku terbitan Republika yang didominasi sama buku karya Tere Liye di lobi depan, yang cuma saya tengok aja, mau beli mikir, kapan dibacanya yaa, secara hobi saya membaca sudah menurun drastis dan menguap entah ke mana. Diingat-ingat ada 7 buku belum saya baca di rumah, misinya ke pamaren ini memang bukan buat beli buku sihh, kalau kepengen banget yaaa beli, kalau ga yaa sudah uang saya aman di dompet, hihihi. Kita pun  masuk ke ruang utama dan belok ke booth-nya Mizan dan jadi satu-satunya booth yang paling lama kita datangin. Saya beli bukunya Erikar Lebang, Food Combining & Yoga Mengendalikan Stres dan Buku Pintar IELTS. Nahhh kan buku yang dibeli mencerminkan kondisi saat ini, stress, hahahaha. Siapa tahu kalo dipratikkan bener bisa mengendalikan stress *ngarep. Kalo buku IELTS bukan karena mau kuliah di luar negeri, senenarnya cuma mau belajar buat test Toefl aja sihh, sadar diri kemampuan bahasa inggris pas-pasnya jadi harus belajar, meskipun lebih banyak malasnya.

Selesai di Booth Mizan geser dikit ke Booth buku-buku Korea. Bukan mau belajar bahasa korea, tapi karena tertaris sama buku dengan judul Love Is ini. Kayaknya di Facebook sering muncul gambar-gambar di dalam buku ini dan namanya perempuan baper-baper dikit boleh lahh yaaa pas liat gambar-gambar romantis berseliweran di time line Facebook, apalagi di drama korea W Kang Chul minta Oh Yeon Joo nandai halaman berapa aja yang mau dilakuin, sweet banget kan, hahaha. Kemarin itu pengen beli buku ini, tapi ga dijual, ahhh padahal mau dengan maksud kalau nanti punya suami meskipun ga disuruh tandai, saya sendiri yang nandai dan sodorin yang mau dilakuin, hahahaha #ngayal. Berhubung ga jadi beli foto aja lahh dulu sama bukunya ^.^

Aku bersama Buku Love Is
Terus....terus..... ada gambar Kapten Yoo di booth itu, foto juga dong, hahaha. Ternyata ga cuma saya lho yang foto macam ini, buaanyaakkk. dari booth Korea kita putar sekali untuk lihat-lihat dan keluar arena pameran.


My Saturdate Partner Evi
Lelah putar-putar lapar, Evi pengen coba Joni Steak, meluncur kita Pasar Baru. Seperti biasa menu favorit Wagyu Steak yang 100 gr ajah, tapi kali ini tambah salad sayur, porsi ini pas buat saya, pas kenyangnya.
Secondary Cut Wagyu 100 gr
Salad Sayur
Berhubung dari Joni Steak waktunya sudah dekat sama waktu shalat maghrib kita putuskan shalat di Masjid Istiqlal, kebetulan Evi belum pernah, aku pun udah lama banget shalat di sini, jaman SMP kayaknya diajak sama Bapaknya teman. Kita sempat putar-putar cari pintu masuk masjidnya, jadi pintu masuknya yang di seberang Gereja Katedral, pintu yang lain ditutup. Di depan banyak yang jual kantong plastik buat naruh sendal/sepatu, saran saya ga usah beli, ada penitipan sendalnya koq, pakai nomor juga jadi aman ga ketukar sendal/sepatu kita. Tempat wudhu dan toilentya lumayan jauh jaraknya dari pintu masuk Al Fatah yang kita lewatin. Masjid ini besar banget, harus lari biar ke ruang shalatnya supaya kebagian shalat jamaah, kalau mau shalat di sini pastikan waktu shalatnya masih panjang biar ga terburu-buru.


Demikian Sabtu saya bersama Evi, kita banyak sharing masa-masa SMA dulu dan kerjaan. Yaa kalau dengar kerjaan orang lain setidaknya punya perbandingan lahh, jadi ga down-down sama kondisi kantor. Dan saya ada sahabat-sahabatnya saya akan selalu ada kapan pun saya butuh mereka untuk meluapkan isi kepala dan hati atau sekedar jalan-jalan seperti ini. Sabtu yang menyenangkan bukan?
.
.
.
Salam
Poedjie

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men