Apr 12, 2014

Hari 3 Liburan - Nge-Perpus


Perpus UI
Jam 9 aku berangkat dari rumah dengan tujuan pertama ke Perpus UI. Aku janjian sama Engat, adekku. Pengunjung umum dikenakan biaya Rp 5.000, dapat sticker macam di Krisna, Bali. Kalau langsung masuk tanpa ke meja Mbak-mbaknya juga ga ketahuan sihhh kalau kita pengunjung umum. 
Sticker
Gedung Perpus UI ini bagus banget, arsitekturnya keren. View-nya bagus, menghadap ke danau gitu. Suasananya tenang, cocok buat belajar dan merenung mencari ilham. Untuk koleksi bukunya lebih banyak text book untuk kuliah. Aku perhatiin ga banyak pengunjung yang bereksplorasi dengan rak-rak buku, berjuang mencari buku yang dibutuhkan. Kalau pun ada yaaa mahasiswa-mahasiswa yang mencari referensi untuk tugas mereka. Andai buku-buku non pelajaran banyak di sini, perpus ini pasti lebih banyak pengunjungnya. 
Pintu Masuk Perpus dari Lobi
Aku ga lama di sini, males jepret-jepret juga, banyak yang belajar sihhh, jadi cepet bosan cyinnn, yang dicari ga ada sihh. Perpus ini juga dilengkapi Starbucks, Restaurant Korea, Bakso Malang Oasis, Indomaret, dan beberapa kafe lainnya di lobi (aku ga ngafalin).
View Danau
Suasana Lobi 

Cafe & Perpustakaan Zoe....
Dari Perpus UI lanjut ke Zoe, lokasinya di Margonda. Aku cuma penasaran aja sihh sama tempat ini, abis ada kata "library"-nya. Tempat ini didominasi warna merah, ada semacam kebun gitu di dalamnya. Mau nyebut taman koq yaa pohonnya tinggi-tinggi, bunganya jarang. 

Aku langsung ke tempat buku-bukunya. Koleksinya lebih banyak komik, novel ga terlalu banyak. Kayaknya manajemen perpus dan cafe-nya beda, ga terlihat menyatu. Untuk perpusnya bisa jadi member gitu supaya bisa dapat diskon kalau sewa. Komik sewanya 2.500 / buah, novel tergantung tebal-tipisnya, paling murah 5.000 / 6.000. Baca di tempat juga ada biayanya sendiri. Berhubung kemarin aku ga baca, cuma liat-liat jadi ga kena biaya dehh. 
Rak-rak Komik
Mumpung udah ke sini dan ga baca buku, jadi lah makan, hehehe
Ga makan berat koq, cuma pesan salad buah dan Chicken Wings.
Suasana Cafe
Salad Buah
Chicken Wings 
Untuk rasa kedua makanan ini standar aja menurut aku. Salad buahnya yaaa cuma buah potong : melon, pepaya, apel, dan semangka ditaruh di atas daun selada terus dikasih es krim rasa strawbery dan vanila. Bikin di rumah sendiri juga bisa tohhh, gampil. Begitu juga sama Chicken Wings, ini macam chicken wings beku yang banyak dijual di supermarket, dibakar pake saus barbeque, tarok piring dehh, heeee sok tahu bener yaaa aku.... Yahh intinya kedua makanan ini bisa dibikin sendiri di rumah dengan rasa yang lebih enak pastinya. Pulang dari Zoe mampir ke Sop Durian Lodaya, di Margonda juga. Aku posting di hari ke-4 yaaaa, soalnya aku ke tempat ini lagi keesokan harinya sama Dewi, biar sekalian aja gitu, hehehehe
Sampai jumpa di postingan selanjutnya :)
.
.
#Selera setiap orang berbeda-beda yaaa, orang lain bisa berpendapat berbeda mengenai makanan yang sama.

1 comment:

  1. Ngisi liburan dengan jalan2 ke perpus?
    Wah, kalau banyak orang muda pergi ke perpus meski tidak sedang harus,
    pasti kita sudah lebih maju. :)

    ReplyDelete

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men