Apr 13, 2014

Hari 4 Liburan - Sop Durian Lodaya


Sop Durian Lodaya.....
Adekku, Engat yang minta ke sini hari Jum'at, katanya baru buka cabang di Jl. Margonda, Depok. Kata adekku juga, Sop Durian ini awal buka kedai di Bogor (warga Bogor mohon dikonfirm kebenarannya. Waktu makan hari Jum'at ini aku kirim fotonya ke Dewi, dia pun terkena racun durian dan mupenk mau nyoba dan ternyata pakai acara balik lagi lho... Jadilah kemarin kita janjian di tempatnya langsung.
Lodaya Margonda terdiri dari dua lantai, tempatnya bersih dan nyaman. Jumlah mejanya pun cukup banyak, sekitar 20 buah.
Suasana Lantai 2, masih sepi, baru buka cyin....
Untuk tempat makan yang baru buka, cukup ramai yaaa, waktu aku balik untuk kedua kalinya, hampir semua kursi terisi, mungkin karena udah terkenal di Bogor yaaaa. Menu yang ditawarkan di sini selain Sop Durian adalah minuman dengan varian kopi, soda, dan jus. Makanan berat ga ada yaaa, adanya siomay, batagor, mpek-mpek, kentang goreng dan aneka roti bakar. Rentang harganya Rp 13.000 - Rp 25.000 (belum termasuk pajak). Porsi Sop Duriannya ada dua macam: pas dan mabook, beda harganya antara kedua porsi tersebut adalah Rp 3.000 - Rp 5.000.
Menu
Sama Engat aku pesan Sop Durian Spesial Original, dia sendiri Sop Buah Durian.
Atas : Sop Buah Durian, Bawah : Sop Durian Spesial Original
Ini sop durian rasanya durian banget. Isinya cuma daging durian halus, potongan es batu, dan parutan keju. Ga ada air sebagai kuah sop, untuk pemanisnya aku ga tahu pakai apa, mungkin susu dan gula, tapi yang jelas rasa manisnya ga nylekit, manisnya pas lahh. Yang original isinya full durian, kalau yang pakai buah ditambah potongan melon dan apel, harusnya ada potongan strawbery juga, tapi stocknya lagi kosong. Intinya Sop Durian ini bikin nagih lahhh.
Packaging Take Away
Sama Dewi aku nyoba Sop Durian Anggur, jadi ditambah buah anggur hitam yang rasanya manis gitu ke dalam sop duriannya. Dewi milih pesanan aku yang sebelumnya, Sop Durian Spesial Original.
Sop Durian Anggur
Berhubung di sini ga ada bakso dan kita pecinta bakso, kita pindah lapak ke bakso satrio di Beji. Si Revi dititipin di parkiran Lodaya, kita ke Beji naik motornya Dewi. Di sini asli cuma makan bakso doang....
Bakso Satrio
Selesai makan bakso balik lagi ke Lodaya, tapi mampir dulu ke Donatelo, maksud hati sihhh cuma mau numpang parkir aja & lihat-lihat sebentar. Donatelo sama Lodaya ini sebrang-sebrangan, jadi nanti Dewi ga perlu putar balik pas pulang, macetnya ampun dehh. Muter-muter liat sepatu aku kepincut buat beli, tipe aku banget dahhh sepatu sendal gitu, harganya pun masuk ke budget, kebetulan sepatu aku udah mangap sihhh. Prinsip beli sepatu adalah beli saat mau jebol, kalau kebanyakan sepatu kasihan yang jarang dipakai, rusak karena cuma ditaruh dalam kardus, jadi cukup punya sepatu, dipakai setiap hari sampai jebol, hahahaha
Siap menemani kemana pun kaki melangkah
Sepatu didapat kita nyebrang balik lagi ke Lodaya.... Dewi pesan Sop Durian Anggur, aku pesan Iced Caramel Machiato. Buat teman minum kita pesan kentang goreng dan siomay.
Iced Caramel Machiato
Siomay & Kentang Goreng
Iced Caramel Machiatonya lucu..... ada 3 layer gitu sebelum diaduk untu menyatukan mereka. Meskipun rasa manisnya dominan di lidah, tapi aku suka, besok-besok kalau ada yang mau traktir di sini dikurangi aja pemanisnya, hehehehe
Siomaya dab kentang gorengnya standar aja rasanya. Kalau bahasanya dewi "so...so..."
Setelah semua makanan ini berpindah ke perut kami, aku pun shalat di situ, saatnya untuk berpisah... Waaa kenyang banget kemarin itu, sampai bega rasanya...
Next time kita wisata kuliner lagi yaaa dew....
Ini dia partner in crime aku..... Dewi....
Siapa mau ke tempat ini??? Ajak-ajak aku yaaa temans, hehehehe

8 comments:

  1. Saya cuma mikir... makan2 mulu...duitnya banyak amirrr??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduhhh mas pri.. aku ini prinsipnya kalau makan enak dan mahal harus ditraktir...
      Kalau aku perginya bukan sama adekku berarti ada yg nraktir mas, gitu.....

      Delete
  2. dimana itu bakso satrio? enak ya? *salahfokus*

    ReplyDelete
  3. Aku hari Minggu kemarin ke situ juga. Pesen yang pake ketan item sama makan batagor. Menurutku biasa aja rasanya ji. Hehe... Tp makanan sih emang beda-beda seleranya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbak kalo makanan emang tergantung selera...
      Makanan emang so so sihhh, kalo sop durennya better mbak, aku pesennya sop durian spesial original atau yg anggur mbak :)
      Lebih berasa duriannya...

      Delete

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men