Mar 22, 2014

Sun Screen / Sun Block / Sun Care


Pada dasarnya aku ga terlalu peduli sama make-up, untuk sehari-hari pun lebih seneng polosan, padahal emang ga bisa dandan, yang namanya bedak pun habis bukan karena dipakai, tapi karena jatuh dan pecah, hahahaha. Perawatan pun jarang banget, kalau muka dah berasa tebel karena timbunan komedo yang banyak tiada tara, baru dehhh rela buka dompet ke LIZ buat nyabutin komedo, hehehe

Sun Screen pun ga pernah pakai, nahhh semenjak les renang kalau ga pakai Sun Screen kulit geseng menghitam, komentar teman-teman "ji.... sekarang elu item banget sihh?" Sekali, dua kali, tiga kali masih tebal muka, 'sebodo teing' yang penting tulang gw sembuh. Tapi lama kelamaan pertahanan goyah cuy, keganggu juga, apalagi pas ngaca belangnya keliatan bener, kalau selesai berenang muka juga merah dan perih-perih gitu karena terbakar. Waduh panik dong aku, muka ga kebakar aja belum dapat jodoh juga, apalagi kebakar dan geseng gini, hahahaha. Mulai berburu lah Sun Screen yang cocok, aman dan sesuai sama dompet.

Pertama beli Sun Screen Gel dari Wardah yang sebelah kiri. Terus ceritanya aku pengen Sun Screen buat di air, beli lagi lahhh sama Mbaknya aku dikasih tube yang sebelah kiri, katanya bisa buat berenang, berhubung aku lupa yang udah aku beli sebelumnya apa, yo wis aku beli juga, dan ternyata sampai di rumah sama aja, cuma beda kemasan, bwahahaha
Sun Screen by Wardah
Kedua aku beli di toko obat dekat rumah. Waktu itu aku cari parasol, ternyata ga ada, sama dia ditawarin Pabanox. Aku coba lahhh, termasuk aku pakai untuk sehari-hari, enak sihh muka jadi ga berminyak, untuk berenang aku belum pernah pakai, ketinggalan di kantor pabamoxnya. Aku iseng googling pabanox ini, info yang aku dapat pabanox mengandung zat PABA yang berbahaya untuk kulit. PABA adalah Para Amino Benzoic Acid, bahan ini membuat kulit lebih banyak menyerap sinar ultraviolet yang dapat membuat kulit menjadi iritasi, kemerahan dan sensitif.

Ketar-ketir lahhh aku, untung baru dipakai beberapa kali, harus masuk tong sampah dong ini. Untuk parasol sendiri meskipun aku belum pernah coba, di kemasannya ada informasi PABA Free dan yang ga ada informasi itu.

Waktu aku nyabutin komedo di LIZ aku ingat ada Sun Screen juga, kebetulan masih punya di rumah. Aku tanya ke Mbaknya kalau buat berenang gimana, katanya cuma untuk penggunaan biasa bukan untuk berenang. 
Sun Screen by LIZ
Jum'at minggu lalu Bu'e ke sarinah, aku liat Sun Screen dari Ristra ada tulisan PABA Free, mau beli tapi gede bener ukurannya, sayang kalau beli ukuran besar, belum tentu cocok soalnya. Pulang kerja mampir ke Tip Top dan ada ukuran kecilnya, bungkus.... Harganya Rp 38.000.

Sun Care by Ristra
Ristra udah aku coba dua kali berenang, berhubung muka udah geseng jadi ga tahu ini Sun Care berfungsi sebagaimana mestinya apa ga. Namanya juga terpapar matahari, udah jadi konsekuensi, hihihihi. Sempet juga tanya ke The Body Shop, mahal cuy harganya, Rp 315.000, tak sanggup lah awak, lebih baik buat bayar les renang :)
Ga papa lahhh geseng yang penting kulit ga iritasi, badan sehat, tulang kembali lurus dan hati riang gembira :)

Para swimmer apa sun blockmu? Tolong dishare dong....

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men