May 1, 2014

Menghabiskan Liburan di Ciwidey


Wew...... 2 lebih minggu ga posting.....
Dan bulannya udah ganti Mei....
Di Ciwidey sinyalnya mendup-mendup, jadi susah connect ke internet #alasan
Liburannya udah selesai, udah mulai kerja juga...
Liburan hari ke 5 sampai hari ke 13 dihabiskan di rumah dan Ciwidey. Aku di Ciwidey 5 hari, berarti selebihnya di rumah, hehehe

Berangkat ke Ciwidey sendiri, naik MGI dari terminal Depok ke terminal Leuwi Panjang Bandung. Pengalaman naik MGI ini sebenernya nyaman, ac berasa, harga pun terjangkau, 55.000. Eeee tapi yaaa nunggunya lama bener, hampir sejam nunggu bis berangkat dari terminal. Bener-bener harus ada faktor keberuntungan kalau bisa naik MGI ga pake nunggu lama. Pas balik dari Ciwidey ga pake nunggu lama sihhh, tapi kebagian di ruang merokok, busnya udah full. Alhamdulillah sihhh bapak-bapaknya mengerti dan mematikan rokok waktu aku batuk-batuk.
Kembali ke perjalanan ke Ciwidey.....
Dari Depok ke Bandung memakan waktu 3 jam, sampai di terminal Leuwi Panjang hujan deras, alhamdulillah langsung dapat ELF / L300, moda transportasi selanjutnya ke Ciwidey yang memakan waktu tempuh 1 jam. Sampai rumah tujuan tepat jam 5 sore. Waaaaa senang banget bisa mengunjungi sahabat tercinta.
Tempat tinggal selama di Ciwidey
Di sini udaranya sejuk cenderung dingin. Air tanahnya pun ikutan dingin, berasa mandi pakai air es cyin....
Karena dingin efeknya ini mulut bawaannya pengen ngegares mulu, dikit-dikit makan. Tambah gendut lahhh awak di sini....
View di sini bagus banget, dari teras rumah bisa lihat gunung... 
Ini bukan view dari teras sihh, kurleb begini lahh view-nya
Selama di sini ngapain aja??
Main ke kandang Syifa Milk Farm, main sama Azahra, selebihnya leyeh-leyeh, hehehe...
Azahra
Mejeng di kandang
Jadi temen aku ini adalah entrepreneur muda yang bergelut dengan ternak sapi dan domba. Hasilnya susu sapi dan susu domba segar siap konsumsi. Selain susu temenku juga mengolah susu sapi dan domba menjadi yoghurt dan keju mozarela.
Produk Syifa Milk Farm
Aku juga diajak ke Kawah Putih lho....
Tiket masuknya Rp 20.000 / orang, parkir mobil di atas (dekat kawah) Rp 150.000 / mobil. Alternatif lain kalau ga mau parkir di atas naik angkot yang disediakan pengelola, biaya kalau ga salah Rp 10.000 / orang.
Kawah Putih
Happy Family
Yang numpang liburan :)
Demikian cerita liburan kemarin......
Terimakasih buat Abi dan Ibu Zahra....
.
.
#Buat yang tertarik produknya Syifa Milk Farm bisa tanya-tanya ke aku yaaaa

8 comments:

  1. Jiiii, asik banget. Mau keju mozarella :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa nitip aku mbak keju mozarelanya :)

      Delete
  2. ciwidey itu eksotik ya Mbak. saya aja pengin kesana lagi.
    kayak pacar, ngangenin, meski dingin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa betul eksotik....
      Ahaiiii pasti pernag pacaran di sana dingin2 :P

      Delete
  3. aku kangen ciwidey
    ga tau kaya apa bentuknya kawah putih atau cimanggu setelah 20 taun ga kesana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo berkunjung lagi ke ciwidey mas....
      Wedew.... 20 tahun yg lalu aku masih SD kelas 3, berarti umurnya mas rawins...... *itung jari

      Delete

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men