May 18, 2014

Bubur Ayam Mitra


Udah cukup lama Dewi cerita tentang Bubur Ayam Mitra, asli bikin kepingin, kayaknya fenomenal banget ini bubur, jam 7 pagi udah abis di akhir pekan dan jam 8 di hari kerja. 11 Mei 2014 kemarin kesampean juga ngerasain bubur ayam ini. Sehari sebelumnya nginep di rumah Dewi, di daerah Mampang, kebetulan suaminya lagi tugas ke luar kota. Jam 06.00 pagi kita pun berangkat biar ga keabisan, Adine yang masih tidur pun niatnya diangkut demi bubur ayam, hehehe... Tapi alhamdulillah dia kebangun pas baru diangkat, jadi ga sadis-sadis amat :)
Lokasi bubur ayam ini di Jl. Fatmawati, tepatnya di sebrang Rumah Sakit Setia Mitra. Jangan dibayangin tempatnya kayak Bubur Baritonya yaaa, ini bubur ayam gerobak gitu yang dijual di pinggir jalan.
Penampakan Gerobak Bubur Ayam
Dan ini dia penampakan bubur ayamnya....
Semangkuk Bubur Ayam Mitra
Lalu gimana rasa buburnya?
Enak..... terbukti aku berhasil ngabisin itu bubur ampe bersih sihh, kinclong dahh mangkoknya...
Tekstur buburnya pas sama selera aku, ga terlalu encer juga ga terlalu kental. Ada potongan daging ayam kecil-kecilnya gitu di dalamnya, ini yang bikin beda. Untuk pelengkapnya sama seperti bubur ayam kebanyakan : kerupuk orens kemerahan, cakwe, ayam suwir, bawang goreng, kacang, daun seledri, sambal (aku sama dewi tanpa seledri & kacang, penting ini... siapa tahu ada yang mau beliin bubur ayam). Nahh yang bikin juara itu si sambalnya ini. Entah dibikin pakai resep apaan, bikin rasa bubur ayamnya makin cihuy.....
Dan bener lho jam 7 pagi udah abis buburnya, ckckckck
Biar kebagian sms abangnya dulu supaya disisain, Dewi punya No. HP abangnya, kalau ada yang mau nanti aku tanyain.
Untuk harganya aku ga tahu, soalnya yang bayar Dewi dan aku belum sempat nanya, hehehehe
.
.
.
Makasih Dewi....
Next kita ke Bubur Ayam Jl. Tanjung & Slipi yaaa biar afdhol predikat lu sebagai pecinta bubur ayam....

7 comments:

  1. siang siang gini baca artikel bubur ayam mitra jadi laper sob rasanya, he...........m pasti enak tu bubur nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi ditambah bubuk mesiu

      Delete
    2. @arie : hihihi aku juga laper liat foto buburnyaa....
      @mas zach : bubuk mesiu?? Meleduk entar.....

      Delete
  2. sing penting wareg, bubur di manapun saya juga bakalan suka. #kapan traktir saya

    ReplyDelete
  3. Traktir aku klepon dulu lahhh :P

    ReplyDelete
  4. kak mau nanya, kalo bulan puasa, buburnya tetep buka ga ya? buburnya buka dari jem berapa sih? kalo boleh, minta no hp abangnya dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kurang tahu bulan puasa buka apa ga, ga pernah ke sana pas ramadhan, hehehe. No telfonnya temenku yang punya, aku ga punya...

      Delete

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men