Mar 12, 2014

Bubur Kwang Tung


Kemarin Ibu ngasih pengumuman kalau kita bakal diajak makan Bubur Kwang Tung di Pecenongan. Waaaaa aku seneng banget secara emang pengen nyobain makan di situ, kalau rejeki emang ga kemana yaaa, ditraktir euy :)
Suasana di Bubur Kwang Tung
Pas liat menu kita tergoda pengen coba Coconut Puding, penyajiannya menarik, kelapa bulat gitu, tapi sungkan, takut dibilang aji mumpung, akhirnya pesan sendiri langsung bayar dan dimakan rame-rame :)
Rasanya kelapa banget (yaaaa iya lah masak iya rasa duren :P ), sensasi segarnya bisa jadi mood booster yang oke tuh. Harganya Rp 33.000 (setelah pajak). Untuk harga menu yang lainnya aku ga tahu :(
Coconut Puding / Sari Kelapa Kwangtung
Total yang ikut 14 orang, terbagi jadi dua meja. Gank Somplak satu meja pastinya, hihihi
Untuk menu makanan udah dipesenin sama Bu Dewi, kita tinggal ngikut aja, minumnya milih sesuai selera. Aku yang lagi kranjingan strawbery langsung milih jus strawbery. Jusnya enak dan bikin nagih :)
Jus Strawbery & Lemon Tea (maaph yaa ga proporsional fotonya)
Makanan yang pertama datang ke meja adalah pelengkap bubur, cakwe yang dipotong kecil-kecil, kacang goreng, dan saus berwarna hitam yang keliatan kayak sambal mangga, kemungkinan ini saus buat buburnya biar lebih tasty. Cakwenya langsung diserbu, rasanya gurih gitu, gagal deh buat dimakan bareng bubur, hehehe
Pelengkapnya Bubur
Buburnya kita dipilihin Bubur Kepiting, disajikan di mangkok besar, bisa untuk 3-4 orang (tergantung kapasitas perut juga sihhh).  Di dalam buburnya ada potongan kepiting beserta cangkangnya gitu. Kayaknya bubur ini dimasak pakai kaldu kepiting #SokTahu. Rasanya lumayan enak, buat aku yang sensitif sama makanan, ga bikin eneg dan pusing.
Bubur Kepiting
Pesanan yang lainnya adalah ayam filet tepung digoreng kering, telur dadar isi lobak putih, tofu, dan cah kailan (ga sempet difoto). Ayamnya enak, crunchy di luar tapi masih berasa ayam dalamnya. Tofunya menurut aku dimasak pakai saus tiram dan jamur shitake. Di atas tofunya ada rumput lautnya gitu, enaakkk, hihihihi
Selain bubur ada juga nasi goreng dan nasi hainam.... Hayoo siapa yang mau makan di Bubur Kwang Tung? Ini webnya yaaa...

10 comments:

  1. Nikmatnya bila traktir teman sekampung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul....betul....betul.... mau traktir aku tha??

      Delete
  2. maauuu.. itu maksudnya coconut pudding apan jie? kok ky minuman kelapa biasa aja kl di foto :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya sihhh kelapa muda isi puding kopyor. Jadi pudingnya itu di masukin ke buah kelapanya, teksturnya lembut dan lunak itu, pudingnya ga nempel di daging buah kelapanya makkk efff. Itu aku aduk2, daging kelapanya juga aku kerok.... makanya keliatan kayak minuman .

      Delete
  3. Jiiii... enak banget ya kayaknya. Pengeeeennn :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik..... mau ditraktir Mbak Id.... *ehhh

      Delete
  4. Mau koreksi aj sdikit tulisanya mba poedji.....
    Itu foto yg di atas bukan saru kelapa tetapi sari kelapa..... ( beda tulisan dan artinya pun berbeda)

    Dan saus yg untuk bubur itu terdiri dari irisan daun bawang,jahe,cabai dan kecap asin....

    Thx.... :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak danoe tia untuk koreksinya, udah aku edit caption fotonya, salam kenal ^.^

      Delete

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men