Sep 23, 2013

Berada dalam Zona Aman


Hari Jum'at siang seorang sahabat mengirim pesan....

Him : "Dimana lu? Gw lagi training nih di Wisma Antara.."

Me : "Di GI, mau ketemuan?"

Him : "Wkwkwkwkwk.... Gw lagi di deket kantor lo. Lo  lagi di deket kantor gw"

Me : "Wkwkwkwk...... yaa udehhh tar kabar-kabarin aja sob... gw udah mau balik ke kantor"

Dan yessss ketemuan lah kami di Kopitiam Sabang. Maksud hati cuma mau ngobrol sejam-dua jam aja, delalah ga bisa lho..... tetap aja sampe 20.30 hahahahahaha

Yaaaaa meskipun ngobrol ngalor ngidul tapi alhamdulillah ada nyangkut di otak ini, Zona Aman dalam hidup. Kemarin sahabat saya itu bilang "Sekarang gw berada di zona aman ji, bukan zona nyaman yg sering diomongin kebanyakan orang.  Maksudnya sebenarnya gw ga nyaman sama kerjaan gw sekarang. Ini bukan passion gw sob, tapi apa daya gw di sini bisa dapat yg gw mau. Keluarga gw bisa hidup sejahtera. Jenjang karir pun menjanjikan"

Setelah ditilik ke kehidupan sendiri, ternyata ga jauh beda cuy aku sama si sahabat ini, bedanya jenjang karir belum pasti. Pekerjaan ini memang bukan atau belum menjadi passion aku. Kalau sekarang nekat mengejar keinginan terpendam kelangsungan hidup keluarga akan terancam (ga tahu yaaa passion apa bukan, cuma rasanya penasaran aja ama itu kerjaan). Tapi kalau dipikir-pikir lagi kalau nekat ngejar keinginan itu rasanya udah telat di umur segini, sedangkan teman-teman yg memiliki pekerjaan itu udah merasa muak dan mau berganti pekerjaan. Yaaa sudah lah mau diapain lagi, memang sudah jalannya, mari dinikmati sambil mempersiapkan zona aman  / passion hidup yg lain. Konon katanya passion hidup bisa diubah asal kita bersungguh-sungguh. Seperti apa yang aku pernah bilang ke Cemet "Sekarang gw ga bisa egois mikirin apa yang gw mau, ada adek & emak gw. Mungkin kalau adek gw udah punya kerjaan tetap gw bisa sedikit 'egois' mengejar apa yang gw mau. Anggap lah sekarang gw lagi bangun kapal untuk berlabuh di lautan lepas ke tempat yang baru, tempat yg nyaman dan aman buat gw"

Bagaimana dengan teman-teman sudah berada di zona aman dan nyaman sesuai passion kah?

16 comments:

  1. nikmati hidup apa adanya. *itu kata Mbah saya..hehe

    ReplyDelete
  2. zona aman ya...inshaa Alloh sudah, zona emak-emak di rumah, yang tiap hari kerjaannya main-main sama si buah hati sambil menanti kedatangan suami dari kerja...hehehe, endang banget ya Mbak.

    berbeda dengan pendapat orang di rumah yang kerja (suami saya beliau hanya mau kerja di bidang yang digemari/digeluti dan dikuasai saja. kalau nggak enjoy, tak sesuai dengan job description, ya resign saja tuh...hihihi, egois banget ya...tapi darpada kerjaan nggak tertangani secara profesional gara-gara bukan passionnya, kan kasihan orang yang sudah membayar/menggaji tuh...aduh maaf, jawabannya di luar harapan Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe..... kayaknya jadi ibu rumah tangga dan punya usaha sendiri itu memang yg paling nyaman dan aman yaaa mbak....

      meskipun bukan passion bukan berarti bisa kerja seenaknya koq mbak, tetep harus memberikan yg terbaik :)

      Delete
  3. Spertinya se-tema dg apa yg saya tulis hari ini (yah, meski agak maksa2 dikit sih...)

    Kl saya mending cari sambilan, agar ketika sambilan kita udh "kuat", kita bs bye-bye sm kerjaan kita yg skg.

    ReplyDelete
  4. kalau untuk saat ini aman dan nyaman banget...entah besoknya aman dan nyaman apa tidak mbak, soalnya masih belum tau kedepannya. rencana ada dan banyak tinggal jalankan aja plannya jika memang keadaan sudah tidak aman lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya harus prepare for the worst yaaa mas..... kita ga akan pernah tahu apa yg akan terjadi ke depannya.

      Delete
  5. wisma antara kebon sirih kah..?
    aku pernah lama di lemhanas, deketan dong ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa betul mas.... aku sebelahnya lemhanas :)

      Delete
    2. wisma antara Anyer dan Jakarta lain lagi ya?

      Delete
    3. kalau anyer dan panarukan itu apa nya masjid ya? yang gang ada kuburannya itu lho, ada penjual pentol enak disitu, hihihi

      Delete
    4. katanya bisa liat hantunya Daendels mas di jalan itu *ngawur.com

      Delete
  6. kita yang PNS ini ya Mbak, aman tenteram dan damai. kelak kalo mati semoga masuk sorga kan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin.....amin.....amin..... yaaa robbal alamin.... semoga alam semestar turut mendukung kita masuk surga mass...

      Delete

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men