Apr 15, 2013

Karena Kebaya Encim


Semenjak Pimpinan Tertinggi menginstruksikan pemakaian baju daerah betawi sebagai pakaian dinas mulai awal tahun 2013, mau ga mau pake lah kita kebaya encim. Yaaa meskipun harus menganggarkan buat beli kebaya baru, secara yaaa aku ini ga terlalu wanita, kebaya-kebaya gitu mana punya, hahahaha. Setiap ulang tahun jakarta aku minjem kebayanya, hehehe *ogah modal, lha wong cuma dipake sekali setahun

Tapi kali ini harus beli soalnya rutin dipake setiap minggu. Karena pake kebaya encim ini ada 2 Kabid yg komentar gitu ke aku, yaaa aku jadiin doa aja. Begini komentarnya...
Pertama datang dari Pak Sulis, Bosnya sekretariat. Pada saat itu aku pakai kebaya putih, sangat shock waktu dia bilang "Kamu pake kebaya putih buat nyicil yaaa ji? udah ini aja udah bagus? mau diantar ke KUA?" Kenapa shock? Bapak ini jarang banget negur aku, sekalinya negur begini, bikin nelongso aja. Sekarang kan Si Bapak udah ga di sini lagi, udah pindah ke Biro, waktu ketemu di bazaar yg ditanya adalah "Mana ji undangannya, tinggal kamu aja lho yg  belum ngundang niey"
Waduh tidak ada kah pertanyaan lain selain yg berhubungan sama "pernikahan"??? *nangis di pojokan

Yang kedua datang dari Pak ii, kejadiannya baru Jum'at kemarin pas pake kebaya oranye. Pak ii ini juga jarang-jarang negor aku. Pas ketemu dia bilang "Puji kebayanya bagus..." terus tiba-tiba ada rekanannya LPSE yg nyamber "Iyaaa mbak bagus kayak penganten" Waaaaaaa aku cuma bisa tersipu-sipu, hahahahaha
Aku cerita ke anak-anak, pas mau pulang diconfirm ke Pak ii dan dijawab "iya kebayanya bagus, kalo orangnya entar dulu....." hahahaha lebih ngakak lagi saya..
Haduh si Bapak pinter bener abis naikin saya, terus saya dijatuhin, hahahaha
Hari Jum'at kemarin hidup memang jadi berwarna karena hal ini

O iya pemakaian kebaya encim ini juga berdampak dengan munculnya pertanyaan "Abis kondangan yaaa Mbak"
Pernah kita makan di Solaria Oil Center pas mau masuk dicegat sama satpam dan ditanya "Mau ada acara apa yaaa mbak?" Hahaha secara waktu itu kita berenam dan berencim semua, mana yg 3 seragam, dikira mau jadi panitia suatu acara kali yaaa....
Satu saat kita  naik taksi dari Kantor mau ke Bhinneka supir taksinya bilang "Emang Gedung Balaikota sekarang disewain buat acara kawinan yaa bu?"
Hahahahaha begitulah dampak pemakaian kebaya encim buat aku, bikin ribet dan bikin ngakak :)


Narsis ahhhhhh :)

9 comments:

  1. cocok juga kebayanya. yang lucu ya pas ditanya mau nyicil ke kua beli pakaian putih dulu, hehe
    kalau gak pakai kebaya gini gak kenal sama kebaya encim kan.
    saya juga baru tahu lhoooo

    ReplyDelete
  2. hehehe..... ya gitu deh....
    baru tahu apa mas? baru tahu yg namanya kebaya encim atau baru tahu kebaya encim jadi seragam?

    ReplyDelete
  3. dua2nya mbak, kalau bisa ya kebayanya diputer aja biar koleksinya juga banyak

    ReplyDelete
  4. jumat pertama kebaya encim, jumat kedua kebaya jawa, jumat ketiga kebaya sumatra dst gitu

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. makasih mbak ay...... Haduh terbang ini aku :)

      Delete
  6. mbk, beli yg murah tp bagus dan luchu di mane yah? makasi ye

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Thamrin City atau Tanah Abang. Kalau bisa nawar yaaa bisa dapat murah Mbak... Itu aku bajunya jahit,bahannya beli di Tanah abang :)

      Delete

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men