Apr 8, 2013

Aku, Kereta dan Bus Jemputan


Beruntung lah setiap karyawan yg disediakan bus jemputan oleh instansi tempatnya bekerja. Kenapa? Karena bisa memangkas biaya transportasi lumayan banyak lho, sebulan iurannya Rp 50.000. Dalam perjalanan pun aman bebas dari copet dan jambret, bisa tidur nyenyak tanpa takut kelewatan.
Lucky me tempat aku kerja menyediakan bus jemputan. Sewaktu tinggal di Kalibata aku ga menggunakan fasilitas ini, karena apa? Ga ada jalurnya cyin..... Aku naik metromini ke kantor dan yesss 2 kali HP melayang ke tangan copet.

Tahun 2011.....
Maret 2011 aku sekeluarga pindah ke Depok, aku mulai melirik bus jemputan sebagai alat transportasi. Mulai ikut lah aku. Menurut teman-teman yg masih baru kayak aku dan udah naik bus jemputan duluan, aku beruntung, karena ga perlu ngadepin ibu-ibu galak yg ga suka anak baru naik jemputan. Katanya para ibu-ibu ini judes dan jutek, ada yg pernah diomelin sampe nangis.
Mei 2011 ada angkatan baru yg masuk, bener aja aku liat sendiri drama anak baru yg nangis karena diomelin sama ibu-ibu. Alhamdulillah aku mulai ikut jemputan ga bebarengan sama anak baru, cukup sendiri, jadi ga mencolok, dan ga mengganggu :)

Tahun 2012......
Selama tahun 2012 aku jarang banget naik bus jemputan, lebih memilih naik kereta, karena sampai rumah lebih cepat, berangkat pun lebih siang, hehehe
Emang sih pengeluaran jadi lebih besar, ya udah lah ga papa, pikirku. Aku sering ditanya sama teman-teman di jemputan "koq ga ikut lagi ji" biasanya aku jawab dengan senyuman termanis dan bilang "tahun depan kali (2013)"

Tahun 2013.....
Life changing.....
Karena beberapa hal pengen berlama-lama di jalan, sampai rumah tinggal mandi, makan, shalat dan tidur. Alhasil mulai naik jemputan lagi setiap pulang mulai Januari 2013. Kalo berangkat tetep naik kereta. Kenapa ga naik jemputan? Males ngejarnya, berangkat dari Depok 2 jam 5.20, hehehe

April 2013.....

Pemberlakuan jadwal baru KRL Jabodetabek. Aku baru engeh pas sampe stasiun Depok, mana kesiangan pulak, jam 6.20 baru sampai stasiun dan liat lautan manusia yg lagi nunggu kereta, shock lah aku. Tapi alhamdulillah ga perlu nunggu lama kereta ke Jakarta - Kota, beruntungnya lagi untuk ukuran berangkat kesiangan itu kereta masih lumayan kosong, umpel-umpelannya ga terlalu. Cuma yg disayangkan ditahan di Manggarai lama bener, telat deh 3 menit aja, hehehe

Untuk pulang kan udah jarang naik kereta yaaa, teman-teman aku yg biasa naik kereta bareng banyak yg ngeluh karena, ga ada Commuterline dari jam 16.20 - 17.00, adanya kereta ekonomi. Secara kita kan pulang jam 4, sampai stasiun butuh waktu 5 - 20 menit, apalagi kalo nunggu lift lama, yaaa tambah lama lagi :). Mereka pada ga kuat naik ekonomi, naik Commuterline pun udah umpel-umpelan. Jadi mereka pun beralih ke bus jemputan Namanya mereka dateng boyongan yaaa, jadi yaa gitu deh, ibu-ibu rada gimana gitu kedatangan orang-orang baru-baru. Alhamdulillah aku udah ikut duluan, ga kena plototan ibu-ibu, hahahaha

Kapan-kapan mau nyoba ngejar jemputan pagi ahhh, supaya bisa nabung, qiqiqiqi
Ayo ji bangun lebih pagi lagi, hehehe
Semmmmmmaaannnngaaaattttt!!!!!

11 comments:

  1. Lebih pagi itu jm brp jay.. emang klo lebih pagi bisa nabung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari rumah abis azan subuh.... yaaa jadi bisa nabung lah dew, pan ga perlu beli tiket kereta, hahahaha

      Delete
  2. itu ibu2 knp jd kayak monster >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. merasa bus jemputan punyanya dia mbak :)

      Delete
  3. Kl saya lbh suka pke motor, Mbak... lha bisa lewat jln pintas. Kl naik angkot musti oper 2 kali. Secara ongkos kurang lebh sih sama, tp y gitu agak males kl kelamaan di angkot, mana panas, haha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. di sini ga tahan sama macetnya mas, hehehe.... bisa 2 jam lebih di jalan :(

      Delete
  4. solusi yang baik untuk pergi ke tempat kerja daari pada naik kendaraan sendiri rentan di jalan.
    oh iya krl jakarta gambarannya penuh dengan lautan manusia ya di tiap stasiun

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung jamnya sih mas, kemarin kebetulan lagi diberlakukan jadwal baru, jadi banyak yg masih bingung...

      Delete
  5. hampir sama. saya dulu tinggal di rawajati-Kalibata, lalu sekarang mlipir ke selatan, Cilebut-Bogor. Bisa membayangkan apa yang Mbak bayangkan.

    ReplyDelete
  6. lhaaa aku juga daerah situ mas.... ga masuk rawajati sih, aku deket Gang Balok.
    Nasib commuter yaaa mas :)

    ReplyDelete

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men