Sep 11, 2012

Memori Ospek


Dari kemarin berkutat sama tugas yang ga jelas dari Bu Bos, ga jelasnya itu selalu berubah apa yang mau dibikin. Sepertinya salah penafsiran apa yang dimaksud Pak Bos. Tapi entah lah, biarkan saja, yang penting udah tak kerjain tadi, pastinya sesuai arahan Bu Bos, hihihihi
Kemarin aja itu tugasnya diganti 2 kali, tadi pagi diganti lagi *lagi galau kali yaaa
Lupakan soal tugas.....
Sekarang leyeh-leyeh dulu, dari pagi belum buka internet sama sekali, hihihi
Jadi sekarang mari kita manfaatkan :)

Udah dua minggu pas berangkat kerja lewat UI ada mahasiswa-mahasiswa berjaket kuning yang nangkring di sekitar stasiun Pondok Cina. Pernah juga liat mereka nyuruh satu anak berbaju putih "Cepetan Dek....."
Di deket rel juga ada yang jualan perlengkapan ospek..... Waaaa jadi anak-anak UI lagi Ospek toh....
Jadi inget dulu waktu aku ospek di Kampus Biru "Brawijaya".....
Waktu itu disuruh bikin tas gemblok serut dari karung terigu, waktu itu yang bikinin Mbak Evi, bikin nametag gitu dari karton kalo ga salah, pake pita warna kuning di jilbab, kalo yang ga berjilbab dikuncir 2 terus dipitain juga warna kuning. Untuk seragamnya standar, kemeja putih, celana / rok warna item & putih.

Ga disuruh bawa macem-macem c, cuma bawa sarapan (tiap hari ditentuin), air putih, perlengkapan shalat, & alat tulis. Ga boleh bawa HP, tapi waktu itu aku  bawa tuch, aku umpetin di mukena, hahahaha. Untuk sarapan yang aku inget itu disuruh bawa donat dengan meses kuning, roti tawar isi gula, roti sisir, roti tawar isi meses putih & merah bak bendera Indonesia, soalnya waktu itu pas 17 Agustus. Bingung banget dah itu dimana cari meses satu warna begitu, untung aja dihandel sama ketua kelompok, jadi plong deh :). Waktu itu aku kelompok marginal, hihihihi bak kaum pinggiran aja yaa....

Harus udah di kampus jam 05.00, untung ngekost deket kampus jadi ga masalah deh ga perlu pusing soal transportasi. Buat yang diantar ada batas-batasnya gitu, nah para senior-senior akan menjaga batas-batasnya kayak di stasiun Pondok Cina ituh.  Harus bangun pagi-pagi buta soalnya mandinya ngantri di kosan, jam 3 udah ada yang mandi & antri.  Tugasnya macem-macem ada yang disuruh ngelist angkot/lan yang ada di Malang, intinya tiap malam harus begadang, alhamdulillah di kosan banyak massa yang bisa diberdayakan untuk membantu.

Tiap hari dibentak-bentak gitu, tapi aku dengernya malah lucu, soalnya mereka bentak-bentak logatnya medhok bener, jadi ga berasa galaknya, hihihihi. Masih lebih serem dibentak-bentak waktu pelantikan gabungan ekskul pas SMA dulu. Pas ospek ini aku kenal bahasa walikan. Jadi setiap setelah diberi arahan sama senior kita akan ditanya "apakah teman-teman maba mengerti"
jawabnya "oyi ker" (iyo rek)
atau "kadit ker" (tidak rek)
Yang namanya senior khan selalu mencari-cari kesalahan juniornya khan yaaa, aku pernah jadi korbannya. Ceritanya maghku kambuh, melilit dan kepala pusing, lapor dung yaa ke bagian kesehatan, ama mereka aku dikasih minyak kayu putih dan ditawarin susu. Minyak kayu putih jelas aku tolak, yang ada aku tambah mual-mual nyium baunya. Susu mau lah asal susu cokelat, dan ternyata dibawainnya susu putih, ga aku minum lah, lha wong aku ga doyan, bisa-bisa muntah. Gara-gara ini aku dibilang manja dan dianggap ngerepotin senior, dan aku harus minta maaf di depan senior karena minta susu cokelat. Huuuuu nyebelin banget, khan malu yaaa....
 Pas sakit ini aku ga ikut baris berbaris gitu, aku duduk di gazebo fakultas, dan akhirnya tertidur pulas las, saking ngantuknya kali yaa malemnya begadang. Begitu bangun bingung itu lapangan udah sepi, anak-anak entah kemana, lho koq ga ada yang bangunin aku yaa, senior-senior juga udah raib, ternyata mereka masuk ke dalam kelas, alhamdulillah ada senior yang baik, aku ditunjukin di kelas mana.

Ospek pada saat itu berasa berat banget, soalnya jauh dari orang tua dan sanak sodara, bener-bener sendiri bertemankan anak-anak kost. Ada cemet juga c yang bantuin nyari tugas berbahasa Inggris di internet. Kalo inget ospek ini sekarang senyum-senyum.  Jadi kangen teman-teman di Al Husna : Lolita, Pepew, Mbak Evi, Mbak Dewi, Mbak Aan, Mbak Wulan, Mbak Rofin, Mbak Devi, Mbak Nining.Mbak Khusna, Mbak Isna, Mbak Une, Mbak Nala, Miu, waaa banyak deh.... Miss u so much, luv u all :)

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men