Aug 9, 2012

Pengalaman Jualan Yoghurt Hari Ini


Posted by Eka on Oct 6, '11 5:05 PM for everyone
Sebenernya hari ini aku belum berniat jualan dulu, kata si empunya usaha lagi out of stock, jadi tunggu dikirim lagi dari Ciwidey yang rencanya dilakukan pada hari Minggu, terus aku jualnya hari Senin. Tapi kemarin mikir, besok jualan nasi kuning libur, terus mereka yang pesan dah ga sabar sepertinya, banyak yang tanya 'ji yoghurtnya mana?', sepertinya akan lebih baik kalo jualan yoghurt *ceritanya lagi semangat 45*
Maka kemarin pagi, ketika otw ke kantor sms tomi ada stock yang bisa aku jual atau tidak. Katanya ada tapi ga banyak, yaitu 2 botol rasa sirsak, 5 botol rasa durian, 2 botol rasa anggur, dan satu botol rasa blackberry *bukan rasa handphone yaa*

Ok deh hajar sajah, pulang kerja mampir ke rumah Tomi, ambil yoghurt. Ternyata lumajan berat ya 10 botol yoghurt ukuran 330 ml, jadi totalnya 3.300 ml, gimana kalo 20 botol??? Ehm..... berat lah yaa.... Tapi ngangkat air segalon aja kuat, masak iya ini 7 liter aja nyerah.... Ooooo noooo aku ga nyerah tetep semangat, hohoho... Udah kabayang para pemesan akan senang pesanannya telah tersedia walopun ga semuanya. Sampai di rumah aku pindahin ke kulkas sambil aku cek jumlah botol, rasa, dan tanggal kadaluarsanya *waktu nerima aku buru-buru, jadi ga dicek*
Ternyata oh ternyata ada 2 botol yang sudah kadaluarsa, yang lainnya c ok semua. Aku maklum c soalnya yang melayani aasistennya Tomi, seperti dia ga terlalu aware sama tanggal kadaluarsa. Langsung sms Tomi deh... Dia bilang nanti diganti sama yang baru, ok... Baiklah....

Sampai di kantor aku kabarin ke pelanggan kalo sebagian pesanan udah ada, yang belum ada harap sabar hari Senin yaa.... Alhamdulillah mereka maklum. Mereka minta yoghurtnya disimpan dulu di kulkas, ok langsun aku namain botolnya pakai label tom & jerry *untung punya stock pribadi di kantor * biar ga ketukar atau diambil orang lain dan masuk kulkas pastinya :) . 8 botol yang aku bawa habis terjual, yeaayyyyy..... Ga lupa dicatet dung pastinya..... Biar terkontrol :)

Pas jam kantor sudah mendekat bel pulang aku pastiin yoghurt mereka ga ketinggalan, soalnya yoghurtnya untuk di rumah, khan kasihan kalo ketinggalan, sebagai penjual yang baik aku ingetin mereka dan ternyata banyak yang lupa *semoga akunya ga lupa yaa*

Hmmmm itu cerita jualan sayah hari ini, dagangan laris, uang terkumpul pastinya, alhamdulillah yaaa.... Bisa buat bayar kuliah adek :)
Aku berencana bawa yoghurt sedikit melebihi jumlah pesanan, jaga-jaga kalo ada yang kepingin dan ngiler serta mo beli *ngarep.com, hahahaha... Toh yoghurt itu barang habis pakai ga bisa dipakai berulang-ulang, peluang terjualnya lebih besar lah yaa... Apalagi kalo dah kecanduan, qiqiqiqiqi...
Mari sebarkan virus beli dan minum yoghurt, hohohoho....

1 comment:

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men