Aug 9, 2012

Is It Pns My Way ?


 Posted by Eka on Feb 4, '11 2:10 PM for everyone
Huuuuuuuu............. diri ini masih kepingin lho kerja di KAP, entahlah daya tarik apa yang ngebikin aku masih kepingin kerja di KAP. Rasanya iri aja kalo denger partner saya waktu kuliah "Naphie" & Uswa, sahabat saya waktu SMA bilang "Aku lagi di klien ji, nunggu data niey" atau "Aku lagi ngaudit perusahaan A, B"
Huuuuuu entah kenapa it sounds so cool & akan ada rentetan pertanyaan yang menarik lah. Kalo aku ditanya "Lagi apa Djie"
Jawabannya "Bikin Register SPD, SPP, SP2D, ngurusin SPJ, tulis tangan lho"
Paling-paling pada comment "Apaan to djie? Hahhhh, tulis tangan? Kenapa ga pake komputer"
Kedengerannya beda bukan????
Jadi nyesel jadi PNS???
Bukan.....Bukan..... aku ga pernah nyesel, aku cuma masih belajar menikmati kerjaanku, he.........

Aku to pengen banget jadi auditor atau akuntan di salah satu perusahaan ternama karena pengen tahu bener ga c akuntansi yang dipelajarin dari SMA ampe kuliah yang hampir selama 4 tahun itu bener-bener dipake sama perusahaan. Pastinya dipake ya lah itu akuntansi, semua orang juga tahu, tapi akunya pengen banget memastikan sendiri, dengan mata kepala ini kalo perusahaan-perusahaan itu punya jurnal, buku besar,  laporan keuangan yang baik & benar. Huuuu cuma pengen ngerasain aja kayak gimana itu penerapan AKL (Akuntansi Keuangan Lanjutan), Intermediate Accounting, Akuntansi Biaya, Auditing, gitu doang ***alasan yang aneh***

Belum lama in ngobs sama Naphie yang auditor di KAP Big 4 deket balai kota ini, dia cerita mau resign dari sono, pengen jadi PNS kayak eikeh, hohoho...... Dengan alasan timnya udah ga asyik, udah capek juga kali yaa, secara jam kerjanya seorang aduditor agak di luar nalar emak sayah, mungkin gara-gara jam kerja itu juga yang ngebuat sayah ga direstuin kerja di KAP, yang pada akhirnya para Big 4 ga mau nerima saya ***Sigh***
Wew suasana kerjanya bener-bener bergantung sama orang lain ya..... Dimanapun kita kerjanya orang-orang di dalamnya pasti cukup berpengaruh sama diri kita.

Ucha yang kerja di konsultan pajak juga mau resign soalnya kantornya pindah jadi jauuhh beeng, di BSD.  Bayangkan Condet - BSD, BSD - Condet selama weekdays, hiks...... kasihan sekali sahabat sayah, apalagi kondisi badannya juga ga memungkinkan untuk ngejalanin perjalanan sejauh gitu + kerja. Capek juga c dia........ Buat Ucha emang lebih baik cari kerja yang laen, sayangnya Pemprov DKI ga buka lowongan kerja untuk jurusan dia, ***Tenang Cha..... akan ada pekerjaan yang cihuy buat kamu, sabar ya jeung*** Btw selamat buat Tya, lulus Tes CPNS.

Kembali ke diri sayah lagi ..............
Dari dua teman aku itu aja mereka pengen banget jadi PNS, dengan daya tarik yang berbeda-beda untuk setiap orang pastinya. Lha aku??? belum tertarik jadi PNS, ikut-ikutan test, lulus testnya, & here i am cpns......... Malah aku sempet protes sama diri sendiri, kenapa gue bisa jadi pns??? Ragu sama pekerjaan ini. Meskipun belum sesuai apa yang aku mau, tapi bukannya Tuhan itu memberi apa yang kita butuhkan, bukan yang kita mau??? Iya bener kayak gitu, jadi ini udah rejeki aku & aku harus bersyukur karenanya. Apalagi emak  udah cukup bangga dengan pencapaian aku ini. Mana mungkin aku nyakitin dia dengan keluar dari pekerjaan ini. Kalo aku keluar, mau kerja apaan? Swasta belum tentu mau nerima aku secepatnya, sedangkan aku butuh cukup banyak uang, untuk kuliah engat. Kenyataannya yang ngebikin aku ga bergeming adalah aku butuh pekerjaan ini. Jangan sampe lah gara-gara aku yang egois engat & emak ga keurus dengan baik.

Setelah dijalani beberapa bulan jadi cpns not too bad lah....... meskipun ga bisa dipungkiri banyak kekurangan di sana-sini, yang bukan rahasia pribadi lagi, hee... Finally tolong doain aku ya bisa ambil andil dalam membuat perubahan di instansi ini, bisa membantu memperbaiki sistem yang ada hubungannya dengan ilmu aku ***yang ga ada hubungannya sama ilmu aku kalo emang akunya bisa & mampu hayuks*** Banyak banget PR yang harus dikerjain untuk memperbaiki kekurangan yang ada, yaa paling ga aku bisa memperbaiki kekurangan yang ada hubungannya sama kerjaanku dulu lah.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men