Aug 9, 2012

DOA DALAM BREWUDHU


Posted by Eka on Jun 1, '11 12:52 PM for everyone


Sudah hampir dua bulan yang lalu secara ga sengaja aku membawa barang dagangan penjual buku di kereta, hehehehe...Lho koq naik kereta djie, khan naik bus karyawan?? Yaaa pada saat itu aku lagi malas kerja ijin untuk nyelawat ibunya Dita-Sari yang pada hari itu berpulang ke Sang Khalik.

Kembali ke penjual buku di kereta....
Sudah menjadi kebiasaan penjual untuk membagi-bagikan buku yang dijual kepada para penumpang kereta untuk diembat   diamati, diteliti, dan diperiksa, siapa tahu ada yang tertarik untuk membeli. Kebetulan pas dibagiin aku kebagian, yaa aku pegang dung itu buku, aku buka-buka, ternyata...oh...ternyata... aku harus cepet-cepet turun soalnya stasiun yang aku tuju sudah di depan mata, langsung turun deh dan tanpa disadari itu buku kebawa turun juga, aku baru nyadar begitu kereta mulai jalan perlahan meninggalkan stasiun. Batinku dalam hati "Ini buku apaan yaa??? Perasaan daritadi aku ga bawa buku... Astaghfirullah ini khan buku yang dijual sama Mas-mas  di kereta... Gimana balikinnya?? Ya udah lah aku bawa aja buku anak-anak dengan judul Pintar Ibadah Shalat seharga Rp. 5.000 itu. Ini dia penampakannya...


Maafkan sayah mas penjual buku di kereta, sayah ga bermaksud ngembat buku masnya, serius deh aku ga sengaja :)

Ehm supaya bisa bermanfaat buat orang lain aku ketik niey beberapa doa yang ada di dalam buku ini, untuk dipostingan ini aku mau share Doa Wudhu , yang ga semua orang menyadari ada doa dalam berwudhu *apa aku aja yaa yang ga hafal-hafal doa dalam berwudhu semenjak ngaji sama Kak Upi, hehehe.... harus ngapalin lagi niey :)
Ini dia doa-doanya (aku ambil dari buku yang au dapat dari kereta & dilengkapi dari buku lain):

1. Doa Sebelum Berwudhu
Allahummagh-fir lii dzambii wa wassi'lii fii daarii wabaarik lii fii rizqii
Artinya: "Ya Allah, ampunilah dosaku, lapangkanlah rumahku dan berkahilah untukku rizkiku"

2. Doa saat membasuh kedua telapak tangan
Bismillaahir rahmaanir rahiim
Artinya: "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang"
dan membaca doa :
Allaahumma innii as-alukal yumnaa wal barakata wa a'uu-dzu bikaminasy syu'mi wal halakati
Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan ibadah dan keberkahan, dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukan dan kebinasaan"

3. Doa saat berkumur
Allahummasqinii min haudhi nabiyyika muhammadin shalallallahu 'alaihi wa sallama ka'san laa azh-ma-u ba'dahu abadaa.
Artinya: "Ya Allah, berilah kami minum dari air telaga nabi-Mu yaitu Muhammad Saw satu gelas yang aku tidak akan merasa haus selamanya"

4. Doa saat Menghirup Air ke dalam Hidung
Allaahumma arihnii raa-ihatal jannah
Artinya: "Ya Allah bauilah kami dengan bebauan surga"

Doa saat mengeluarkan air dari hidung:
Allahumma innii a'udzu bika min rawa-ihin naari wasuu-id daar
Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari bebatuan neraka dan keburukan tempat tinggal"

5. Doa Membasuh Muka Disertai Niat
Membasuh muka disertai niat wudhu :
Nawaitul wu-dhuu-a li raf'il hada-tsail ashghari fardhal lillahi ta'aalaa
Artinya: "Aku niat wudhu untuk menghilangkan hadats kecil, fardu karena Allah Ta'ala"

Pada waktu membasuh muka hendaklah membaca doa berikut :
Allahumma bayyidh wajhii yauma tab-yadh-dhu wujuuhun wataswaddu wujuuh
Artiya: "Ya Allah, putihkanlah wajahku pada hari ketika wajah-wajah menjadi putih berseri dan wajah-wajah menjadi hitam legam, yaitu pada hari kiamat."

6. Doa Membasuh Tangan Kanan
Allaahummaa'thin ni kitaabii bi yamiinii wa haasibnii hisaabay yasiiraa
Artinya: "Ya Allah, berikanlah kitabku (catatan amal) dengan tangan kananku, dan hisablah aku dengan hisab yang mudah"

7. Doa Membasuh Tangan Kiri
Allaahumma laa tu'thinii kitaabii bi syimaalii wa laamin waraa-izhahrii
Artinya: "Ya Allah, janganlah Engkau berikan kitabku (catatan amal) dengan tangan kiriku dan jangan pula dari belakang punggungku."

8. Doa Mengusap Sebagian Rambut Kepala
Allaahumma harrim sya'rii wa ba-syarii 'alan naari wa zhillanii tahta'ar-syika yauma laa zhilla illaaa zhilluka
Artinya: "Ya Allah, haramkanlah rambut dan kulitku dari api neraka dan naungilah aku dibawah 'arasy-Mu pada hari ketika tiada naungan selain naungan-Mu, yaitu pada hari kiamat."

9. Doa Mengusap Kedua Telinga
Allaahummasma'nii munaadiyal jannati fil jannati ma'al abraar
Artinya: "Ya Allah, perdengarkanlah kepadaku suara pemanggil surga di surga bersama orang-orang yang berbakti."

10. Doa Membasuh Kaki Kanan
Allaahumma tsabbit qadamii 'alash shiraa-thil mustaqii mii ma'a aqdaami 'ibadikash shaalihiin
Artinya: "Ya Allah, tetapkanlah kakiku di atas jalan yang lurus bersama hamba-hamba-Mu yang shaleh

11. Doa Membasuh Kaki Kiri
Allaahumma inni a'uu-dzu bika an tazilla qadami 'alash shiraa-thi fin naari yauma tazilla aqdaamul munaafiqiina wal musyrikiin.
Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari tergelincirnya kakiku di atas jalan di neraka pada hari ketika kaki-kaki orang munafik & orang-orang musyrik tergelincir (yaitu pada hari kiamat)

12. Doa Setelah Wudhu
Asy-hadu allaa ilaaha ilaaha illallaahu wahdahu laa syariikalah(u) wa asy-hadu anna muhammadan 'abduhu warasuuluh(u) allaahummaj'alnii minattawwaabiina waj'alnii minal mutathahiiriin(a)
Artinya: "Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah yang Esa, tiada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya. Ya Allah, jadikanlah aku termasuk dalam golongan orang-orang yang bertaubat. Jadikanlah aku termasuk golongan orang-orang yang suci, dan jadikanlah aku termasuk dalam golongan orang-orang yang shaleh. Maha Suci Engkau Ya Allah dan aku memuji kepada-Mu. Aku Bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Engkau. Aku memohon ampun dan bertaubat kepada Engkau."

Semoga Bermanfaat, amin 

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men