Aug 9, 2012

CPNS Baru & Bus Karyawan


Posted by Eka on May 5, '11 11:27 AM for everyone
Tahun 2010 kemaren Pemprov DKI membuka lowongan bagi mereka yang berminat kerja di bidang pemerintahan, jumlahnya entah berapa, aku ga tahu. Naaaa mereka dah mulai masuk per 2 Mei ini, dan mereka cukup berminat untuk ikut naik bus karyawan sebagai transportasi mereka. Permasalahannya adalah kapasitas bus amat sangat kurang dibandingkan jumlah karyawan. Sebelum ada CPNS yang tergress kondisi bus karyawan dah penuh, (pake kursi plastik segala biar muat banyak) apalagi ketambahan  CPNS yang masih baru ini.... Tambah penuh... Kalau mau kebagian kursi utama harus cepet-cepet turun begitu jam 4 teng. Harusnya c pemprov menambah armada bus kalau pemprov menambah jumlah karyawan, supaya kebutuhan transportasi semua karyawan yang berminat naik bus karyawan bisa terakomodir, terutama untuk mereka yang rumahnya di ujung berung. Tapi apa daya itu kayak mimpi di siang bolong.

Ada beberapa CPNS yang maksa  kepingin banget  ikut bus karyawan dan biasanya para senior yang dah lumayan lama menghuni bus karyawan agak kurang sreg kalo harus umpel-umpelan, apalagi kalau sampai mengorbankan penghuni lama. Ditambah lagi ada beberapa diantara mereka yang dinilai kurang sopan, tiba-tiba main masuk & duduk tanpa ba..bi..bu.. dulu. Bisa terjadi adu mulut yang ga seharusny di dalam bus (udah kejadian ding). Kasihan juga c liat CPNS baru yang tidak diterima dengan baik begitu, harusnya yang lebih senior di dalam bus bisa menjelaskan kondisi bus, biar sama-sama enak, ga ada gerundel di depan dan di belakang.

Beberapa tips untuk CPNS baru yang berminat naik bus karyawan :
  1. Pastikan kapasitas bus itu cukup untuk kita masuk, kalau ga cukup, bersabar lah dulu tunggu penghuni senior pensiun dulu, he...
  2. Sebisa mungkin kita masuk ke dalam bus ada yang membawa kita, biasanya atasan atau rekan satu unit yang kebetulan naik bus karyawan yang sama. Kalau memang ga ada yang bisa membawa kita, tanyakan dengan baik ke penghuni senior ada kursi kosong ga buat kita. Jangan lupa lapor ke koordinator bus dan bayar iuran ke bendahar bus.
  3. Kalau sudah bisa masuk, utamakan para penghuni senior yang usianya lebih sepuh untuk duduk di bangku utama. Lebih baik memilih duduk di bagian tengah ke belakang dibandingkan di depan. Biasanya para penghuni senior lebih senang duduk di depan. Harus banyak ngalah lah...
  4. Jangan terlalu perhitungan sama uang iuran, misal cuma ikut berangkat / pulangnya aja atau ikut di tengah bulan, terus minta iuran setengah harga aja, ikhlaskan aja atuh, lha wong iurannya paling mahal Rp 50.000 / bulan. Bandingkan kalau kita naik bus umum, jauh lebih hemat bukan?
  5. Selalu ramah ke penghuni bus yang lain.
Semoga berhasil!!!!!

NB: Buat teman-teman CPNS baru yang mengalami konflik dengan penghuni senior di bus karyawan sabar yaa...... pelan-pelan pasti bisa ikut koq, semmmaaangggaaattt!!!

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men