Aug 8, 2012

230910 Kenek Bis Perempuan


Sekarang banyak aku temui kenek bis perempuan, pertama kali aku merasa wiiiiiii hebat ada kenek bis perempuan. Mungkin atas nama emansipasi kali ya? Makanya muncul kenek bis perempuan. Yang namanya emansipasinya khan penyetaraan perempuan & laki-laki, right? Rata-rata perempuan khan mau emansipasi yang agak 'meninggi', mau jadi pemimpin lah yang paling sering digembar-gemborkan, kalau hak mengenyam pendidikan dah biasa banget khan? dah ga jaman banget deh perempuan ga boleh sekolah. Perempuan jadi kenek bis itu emansipasi juga toh? Umumnya kenek bis laki-laki karena emansipasi ada deh kenek bis perempuan. Aku jadi inget komentar Bu Elbragh guru Sosiologi di SMA, yang namanya emansipasi ya harus semuanya ga boleh milih-milih, jangan mau yang enak aja, laki-laki ada yang jadi kuli panggul beras, kalau emang emansipasi perempuan juga harus mau dunk. Makanya aku jadi salut, wihhhhhhhhhhh salah satu bentuk emansipani niey.

Lama-lama rasa salut itu berubah jadi rasa yang lain, rasa kasihan iya, rasa sebel juga ada. Berhubung kalau pagi aku naik bis ke kantor dan pernah menemukan kenek bis perempuan, jadi membanding-bandingkan niey antara kenek bis perempuan dan kenek bis laki-laki. Aku ngerasanya lebih setuju kalau kenek bis itu laki-laki, soalnya bisa membantu penumpangnya. Kenek bis laki-laki lebih sigap dan cekatan terutama kalau kita masih ada di seberang jalan, biasanya dibantuin to nyebrang di Jl. Raya Pasar Minggu (tepatnya di Empang III) yang rame banget. Kalau mau turun dari bis juga dibantuin, dia stopin to motor-motor supaya aku turun dari bis dengan selamat, diingetin pake kaki kiri kalo turun, terus baru ngasih kode ke abangnya untuk jalan lagi, pas aku dah bener-bener turun. Ada juga sich kenek laki-laki yang rada-rada ga peduli sama penumpang tapi menurutku tetep better than kenek perempuan.
Kalo kenek perempuan mah ga begitu, sebodo teing sama penumpang malah juteknya keluar, huhhhh bikin sebel. Kalo tereak juga relatif pelan,ngetok kaca pake koinnya juga lelet gitu,  kalau aku mau turun dari pintu belakang jadi susah ngasih tahu supirnya. Aku mau turunnya nanti ketabrak motor juga sebodo teing dia.
Sebagai penumpang emang harus bisa jaga diri sendiri c, tapi yang namanya di jalan raya khan ada aja yang membahayakan kita meskipun kita udah super hati-hati, kalau ada yang bantuin kayak abang kenek yang baik hati khan mayan to, rejeki, qiqiqiqiqi....

Kalau aku boleh usul perempuan lebih baik cari kerja yang lain deh, jangan jadi kenek bis, bahaya juga buat dia, mending jualan apa gitu, jual sayur kek, jamu gendong, asal ga jual diri, jadi kuli cuci juga mending toh? khan lebih safe buat dia.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men