Aug 8, 2012

150910 Gimana sich Caranya biar Badan Sehat & Segar????


Rasanya udah bosen denger komentar orang lain tentang aku. Bukannya aku terlalu terpengaruh sama komentar mereka, tapi setelah dipikir n dipikir lagi ternyata ada benernya komentar mereka tentang aku. Sebenernya apa c komentarnya? Here they are :
  • Terlihat lemas,  lemah, letih, lesu, lunglai, lelah. Hampir semua orang yang aku kenal sering komentar kayak gini ke aku. Padahal aku ngerasa biasa ajah. Tapi lama-kelamaan yang aku rasain emang kayak gitu. Padahal dulu aku itu dikenal sebagai orang yang bersemangat, energik gitu.
  • Wajah pucat --> Aku no comment niey kalo masalah wajah pucat.
  • Sekarang lebih malas dari dulu --> Kalo ini bener, rasanya emang enggan untuk berbuat sesuatu. Ini lagi berusaha menggerakkan badan supaya malasnya ga kebangetan. Lets move my body :)
  • Lebih sering ngeluh sakit --> wew ini amat sangat benar. Hampir tiap hari kepala ini rasanya pusing, makan ga nepsong, eneg, hampir seminggu sekali kerokan, badan sakit semua, alhasil aku banyak menghabiskan waktu untuk tidur, qiqiqiqi
Kalau dirangkum komentarnya kayak gitu. Kalau diingat-ingat Poedjie yang sekarang emang berbeda seratus delapan puluh derajat dari Poedjie yang dulu, terutama Poedjie yang masih jadi Arek Malang alias mahasiswa. Kalau bernostalgia niey, dulu aku lebih sering mengerjakan sesuatu daripada diemnya, baca apa pun yang ada, ada buku ya dibaca, ada koran ya dibaca, ada majalah ya di baca ga peduli edisi kapan, brosur-brosur ga jelas juga aku baca, ampe blog-blog orang yang menginspirasi juga aku baca, he..... Dulu sering ninton film juga, kalau dah mulai bete atau males ngapa-ngapain aku larinya ke buku, atau nonton film, kadang jalan-jalan juga, menghirup udara segar Kota Batu.

Dulu aku bisa tidur abis azan subuh n shalat terus tetep kuliah jam 7 pagi tanpa ngeluh ngantuk atau capek. Dulu aku bisa ngurus kebutuhanku sendiri, cuci baju, setrika, cuci piring, makan. Bahkan dulu pas magang di Surabaya, subuh dah mandi n selesai nyuci baju. Pulang magang masih kuat untuk strika baju. Week End ke Malang ngerjain tugas.
Ibu kos di Malang mengenal aku sebagai anak kostnya yang rajin, rajin bangun pagi, rajin nyuci baju, rajin nyuci piring, rajin bersihin kamar, intinya aku bisa memanage seluruh kebutuhanku sendiri dengan cukup baik lah. Gimana ga, subuh dah bangun, cuci piring bekas makan, cuci baju, kamar dah dalam keadaan rapi. Baru deh siangnya aku ngerjain yang lain yang berhubungan sama kampus atau hobi.

Dulu yang namanya baca buku aku bela-belain baca to buku sampai selese secepatnya, ga sampe sehari dah beres meskipun harus begadang hayo. Nonton film juga gitu. Dulu nonton Heroes seharian plus ampe subuhnya juga hayo, tancap terus. Kemana-mana harus bawa sesuatu yang bisa dibaca kalau ga bisa mati gaya ekeh, sekarang ga  bisa. Dulu mah sedikit waktu saya yang terbuang pecuma, kalau sekarang mah banyak banget waktu saya yang terbuang percuma, qiqiqiqiqiqi

Yaaaa itu masa keemasan badan saya ini, sekarang boro-boro. Nyuci baju jarang ada adek, cuci piring kalau libur, itu juga kalau kepala ga pusing. Setrika ga pernah, ada adek yang dengan baiknya nyetrikain baju-bajuku. Baca buku jarang, ga tahu kenapa, yang ada sekarang baca blog orang, qiqiqiqi. Pulang kerja istirahat bentar lanjut tidur. Pengen rasanya kembali ke masa lalu dan menikmati masa kejayaan badan. Ada yang punya tips? Atau punya masalah yang sama kayak aku? ayo dung bagi-bagi ke aku.

Sekarang untuk mengurangi rasa lemas yang akhirnya membuat saya menjadi malas, aku rajin minum susu niey, minum Milo, dipaksain deh yang penting masuk. Diusahakan sehari 3 kali, gpp saya agak bangkrut, yang penting ga lemes n bisa melakukan sesuatu. Sehat. Makannya juga dibanyakin biar ga kurus begini. Kalau energi aku dah banyak harus melakukan sesuatu, menggerakkan otot & otak ini lah.

Aku juga niat untuk olahraga yang teratur niey, selain ikut olahraga yang hari Jum'at di kantor aku juga pengen jogging kalau Week End. Minum air putih juga dibanyakin, biar pencernaan lancar euy, ga sakit pinggang juga gara-gara kebanyakan duduk. Go Sehat Pokoknya.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men