Aug 7, 2012

140710 Rasa Malas Yang Sudah Sangat Akut !!! Please Go Away.....




Pernah ngerasa malas, semalas-malasnya. Rasanya ga mau ngapa-ngapain, badan rasanya ga enak, kepala rasanya cenut-cenut, entah apa yang dipikirin. Selain ga pengen melakukan sesuatu, yang dengan senang hati aku lakukan adalah TIDUR :).

Entah kena virus atau setan apa jadi kayak gini. Pulang kantor istirahat sebentar, mata rasanya dah ngantuk banget, dan ga tahan kalo ga lansung merebahkan diri di kasur terus lenyap deh.... Muncul lagi besok paginya jam 5 lebih, itu pun dengan perjuangan yang amat sangat besar. 

Jadi apa yang aku lakukan selama ini? Hiks.... Waktu banyak terbuang percuma, soalnya apa yanag aku lakuin bisa dibilang ga jelas & kurang bermanfaat. Banyak waktu yang terbuang percuma. Hiks...... Harusnya c yang namanya malas itu dilawan, jangan diikutin, tapi apa daya setannya banyak banget.... What should i do ??? 

Sambil berusaha mengingat-ingat kalo lagi malas biasanya aku ngapain, tiba-tiba pengen makan indomie pedes, pesan lah saya indomie ke pantry. Ga lupa minta pake cabe rawit. Biar sensasi pedesnya terasa, itu cabe rawit ga usah dipotong-potong, direbus begitu aja, nanti tinggal diancurin pake sendok, pasti itu indomie akan terasa lebih pedes. Selesai makan indomie lumayan lah, cenut-cenut di kepala sedikit menghilang & bisa sedikit mikir, kira-kira aku harus ngapain supaya rasa malas itu pergi. 

Akhirnya aku list daftar kerjaan yang harus aku selesaikan, termasuk tanggungan-tanggungan ke orang lain aku list semua. Waa.... ternyata banyak juga & hampir deadline....... waaa... harus mulai bergerak cepat...... tapi masih bingung juga, mulai dari mana niey... muter lagi deh ke rasa malas :( 

Akhirnya aku putuskan melakukan sesuatu yang cukup ringah, asal bergerak lah, do something..... Ayo semangat..... Ga boleh malas lagi, nanti jadi orang yang merugi .....

Sekarang lagi kepikiran niey... nanti sampai rumah aku mau :

  • mandi sebersih mungkin, keramas, luluran..... badan harus bersih biar mikir juga enak
  • setelah shalat maghrib berdoa dengan khusyuk dan ngaji --> Kalo emang ada setan yang menghalangi kita untuk mengerjakan sesuatu biar pergi to setan, secara kita meminta kepada Allah, yang paling ditakutin ama setan
  • banyak berzikir mulai dari sekarang, jangan sampe bengong
  • fokus ke apa yang harus kita kerjakan nanti, jangan sampe melenceng, amin
  • minum susu cokelat hangat
Semoga rasa malas benar-benar pergi..... hush hush.... 

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men