Aug 7, 2012

111009 Setelah Lulus......


Setelah lulus pertengahan juni kemaren..... gue pulang ke kampung halaman di jakarta tercinta di bulan juli. waa..... badan gue harus menyesuaikan diri lagi dengan kehidupan jakarta yang cukup berbeda dari malang. biasanya di malang, gue bisa bersantai ria kalo ada janji, setengah jam sebelumnya gue baru mandi buat siap2 ga masalah, kalo di jakarta bisa dihajar gue ma yang janjian, bis jakarta emang macet banget. pernah gue interview di kuningan, pulanganya naek 57 dari mampang, ehhh to 57 ga dateng2, pas dateng penuh banget, mau ga mau gue naek juga dengan terpaksa. di dalam ampe umpel-umpelan gitu  deh, cukup menderita. soalnya 57 itu ngelewatin jalan yang cukup berbelok2, kalo kita ga pegangan kuat pas berdiri, bisa2 jatoh. mo turun di TMP ga bisa keluar soalnya to 57 penuh banget. macetnya juga ga nahan, haduhhhh.... kalo boleh memilih saya lebih senang di malang, he....

dari bulan juni ampe oktober, berarti dah hampir tiga bulan lebih gue lulus, dan sekarang gue belum dapat kerja, hikkss... namun demikian, bukan berarti saya berkecil hati... sekarang gue dah mulai ngajar di bta lenteng agung, mata pelajaran akuntansi, lumayan lahh daripada bengong di rumah, he.....

ternyata ngajar itu ga semudah yang dibayangkan, menyampaikan sesuatu dengan bahasa yang mudah untuk dimengerti itu ternyata susah banget. banyak pertanyaan-pertanyaan yang agak "aneh", yang seharusnya ga perlu ditanyakan tapi ditanyakan, apa lagi anak sma baru banget belajar akuntansi, belum banyak tahu istilah-istilah akuntansi. gue jadi susah untuk ngejelasin ke mereka.  tapi itu jadi tantangan tersendiri, yahhh semoga aja, gue ga mengecewakan mereka n bisa membantu mereka untuk lebih memahami pelajaran yang dah mereka dapet di sekolah, amin. ada kepuasan tersendiri setelah selesai mengajar. capek tapi seneng.

thanks to manajemen bta lenteng agung n semua anak-anak yang pernah ikut kelas gue (nila, nova, rina, nova, deny, lilis, fiki, nanda, teresha, disha, fierda, fairus, dicky, dll.........

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men