Aug 8, 2012

111010 Aku dan Kunci


Udah dua kali aku mengalami kejadian yang kurang mengenakan gara-gara kunci. Kuncinya ga ilang, akunya aja yang super tledor, yang kadang otak ini ga bersahabat banget untuk mencegah kejadian yang mengharuskan aku manggil ahli kunci & melayang lah uang saya, hiks.....

Here the story.....
Kejadianya tanggal 1 Oktober kemarin...... Pas hari itu karyawan-karyawati Pemprov DKI diharuskan mengikuti apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila (aku ga inget lho hari kesaktian pancasila itu kapan, buat apa juga ga ngerti, secara ga pernah upacara beginian).
Pagi-pagi sebelum jam 7 aku dah sampe di kantor, siap-siap lah saya untuk apel, pake papan nama, pin korpri, id card, berhubung mau apel, otak ini mengisyaratkan naruh tas di laci filing cabinet yang bisa dikunci (selama kerja di sini aku ga pernah naruh tas di situ, entah dapet ilham dari mana). Aku buka deh to filing kabinet, lubang kuncinya dah nonjol, kuncinya aku ambil, kalau mau ngunci filing kabinet ga perlu kunci lagi, tinggal ditekan aja lubang kunci yang nonjol itu. Kebiasaan aku, kalau buka filing kabinet itu, begitu udah kebuka, kuncinya langsung aku masukin tas lagi, biar aku lupa, begitupun kali ini, kuncinya langsung masuk tas tanpa dipikir lagi apa dampaknya. Tasnya aku masukin deh ke filing kabinet, dan dengan enaknya aku tekan tonjolon lubang kuncinya........ Sampai di sini aku belum sadar kalau aku to  ogeb (bacanya dibalik) banget....

Sampe Tiko bilang, "Ji, Id Card jangan lupa", aku jawab "OK", sambil ngelirik kantong  baju batik korpri yang aku pake,. Lho..... koq Id Cardnya ga ada..... perasaan tadi dah dipake, waaa jangan-jangan masih di dalem tas niey. Aku cari deh tas aku, baru deh sadar, itu tas ada di dalam filing cabinet, dan kuncinya ada di dalam tas.......... waaaaaaaaaaaaaaaaa spontan langsung bilang "Bego banget c gue, kuncinya di dalam tas. tasnya di dalam Filing Kabinet, Filing Kabinetnya dah dikunci, ga ada kunci serepnya"...... Tiko ketawa ngakak.......
Tar aja deh to kunci dipikirin solusinya, sekarang apel dulu......

Selesai apel......
Kembali ke masalah, gimana ini? Pak Ferdi yang punya bakat macem-macem ga bisa buka to filing cabinet... Cara yang paling masuk akal ya panggil tukang kunci. Pak Maman ngasih tukang kuncinya ada di Sabang, namanya Hasan, dia yang biasa ngurusin perkuncian di Diskominfo. Berhubung aku orangnya ga seneng menunggu dalam keadaan ga enak, ya udah lah aku aja yang ke Sabang, ga usah minta tolong orang lain, Maka ke Sabang lah saya dengan petunjuk dari Pak Maman.... Tempatnya deket toko Sepatu Bata Ji, terus nanti ada Gang, ada Warung Padang, terus ada Empek-empek, nah disitu dah tempatnya, di depannya ada kunci ngegelantung gede, jualan vouche handphone juga..... itu petunjuk diulang-ulang terus, kesannya aku bener-bener anak kecil jadi harus bener-bener dijabarin panjang lebar begitu....

Sampe di Sabang aku cari deh to Toko Sepatu Bata..... sesuai petunjuk deh aku cari tukang kunci di sebelah tukang Empek-empek & memastikan tukang kuncinya bernama Hasan, qiqiqiqi.....  Ternyata bapaknya lagi dipanggil orang lain untuk buka pintu, jadinya nanti siang baru bisa nyelesein masalahku. Aku balik ke kantor lagi tanpa Tukang Kunci.... Baru sekitar jam 12 Bapaknya dateng... dan dalam waktu kurang dari 1 menit to Filing kabinet dah kebuka, hebat ya bapaknya? Ongkosnya Rp. 50.000, Mahal ya? Mau gimana lagi semua harta saya ada disitu......

Dulu waktu di Malang juga pernah mengalami kejadian yang hampir sama berkaitan dengan kunci. Lubang kunci kamar kost yang aku tempatin to kayak lubang kunci untuk kamar mandi. Kalau mau ngunci ga perlu pake kunci, tinggal pencet aja to tonjolan yang ada di dalam. Kebiasaan buruk aku adalah sering ketinggalan kunci di dalam kamar, jadinya aku kekunci diluar. Tapi tenang..... ga perlu manggil tukang kunci untuk buka, tinggal pinjam kunci serepnya aja ke Ibu Kost, beres....
Tapi satu waktu aku pernah ketinggalan kunci di dalam kamar karena buru-buaru berangkat ke kampus, karena ada yang ketinggalan aku jadi harus balik lagi ke kamar,  terus aku pinjam kunci serep ke Ibu Kost, begitu bisa masuk, aku tarok kunci di atas meja, kunci asliku belum aku ambil, barang yang aku butuhin dah di tangan, tinggal ke kampus secepatnya.... Dengan pintarnya kedua kunci ada di dalam aku keluar, dan pintu aku kunci...... waaaa kunci ku n kunci serepnya ada di dalam, hiks.......
Harus bener-bener manggil tukang kunci pada saat itu, tapi ongkosnya ga semahal di Jakarta, Ongkosnya Rp 20.000 sajah......

Jangan sampe deh kejadian kayak gini lagi...
Buat yang butuh tukang kunci ni aku kasih :
Muhasan S
Hp. 08161888262
Flexy 70385002
Alamat Toko:
Jl. H. Agus Salim (Sabang) No. 29 A

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men