Aug 8, 2012

091210 Mukena Mahal Perlu Ga Sich???


Aku masih inget banget harga mukena waktu ikut Bu Ning ke Tanah Abang beli mukena untuk mereka yang akan berangkat haji. Behhhh untuk mukena pilihan kita (baca : Bu Ning) harganya jauh di atas budget yang dikasih kantor, bahan mukenanya semacam katun jepang gitu, dengan bordir full bunga-bunga (bukan yang bolong-bolong bordirannya, yang timbul). Denger harganya bikin kuping bener-bener panas, over all harganya di atas 200.000. Yang harga 200.000 kata Bu Ning standart, menurut aku juga biasa aja c, belum tentu kalau kita beli mukena itu jadi lebih rajin shalat sunnah, kalau emang jadi rajin beribadah, wew... mau dung beli juga, qiqiqiqi. Maklum aja selama ini aku beli mukena harganya ga pernah di atas 100.000, qiqiqiqiqiqi. Aku pernah beli mukena harga 50.000 bahannya nyaman banget, gampang disetrika & ga makan tempat, dengan harga segitu dah cukup semangat koq beribadah. Tapi sayang mukenanya ilang, nyari kayak gitu lagi dah ga ada, hiks.... Kadang masih kepikiran juga ma to mukena, apa mau dikata dah ilang, berpindah tangan entah ke siapa.

Aku bukan tipe cewek yang suka mukena berbodir ria begitu, kalau yang bahan katun jepang pernah punya tapi harganya ga semahal itu, masih di bawah 100.000, tingkat keawetannya bentar banget, mungkin saking seringnya dipake to mukena ga bertahan lama, robek, terus pasaran banget, kakakaka... Kapok beli mukena bordir bahan katun jepang, tapi kalo dikadoin mah mau aja (ngarep.com). Mukena yang bordir bolong-bolong aku ga suka, berat dipakenya. Jadi belinya mukena traveler gitu, harganya terjangkau, macam parasut, katun dengan bordir seadanya & ga ribet, atau abutai yang belakangan aku sadar, bahan ini kurang nyaman dipakai.


Aku suka bingung kenapa orang mau beli mukena dengan harga yang mahal sekalee menurut sayah.Tapi kemaren pas lagi cari bergo / jilbab langsung pakai, liat mukena polkadot warna ijo, bahanya katun, terasa adem banget, sebenernya itu mukena anak-anak, tapi bisa aku pake maklum saya agak kecil. Harganya 400.000 Diskon 20 %. Dalam hati berkata "jiahhhh ternyata gue ngiler juga sama mukena mahal". Alhamdulillahnya ga langsung kalap & beli to mukena, masih mau surve dulu ke tanah abang, qiqiqiqi

Abis itu mindset saya ini berubah, sebenernya beli mukena mahal sah-sah aja, asal ga niat nyombong karena pakai mukena mahal. Kalo mukenanya bagus & bersih pastinya khan bikin orang semangat buat ibadah, terutama kalau masih baru, right? Ga ada salahnya khan kalau kita menghadap Allah dengan penampilan terbaik, hihihi.... Jangan pas kondangan aja pakaian disiapin dengan baik dan benar.... qiqiqiqi...

Kesimpulannya: beli mukena mahal gpp, asal pure niatnya buat Allah & kebutuhan pokok sudah terpenuhi dengan baik. Jangan ngutang juga, qiqiqiqi

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men