Aug 8, 2012

061210 Ngirit Yuks :)


Ceritanya dalam rangka proyek pengiritan pribadi niey, alasan utamanya adalah miris setelah hasil hitungan pengeluaran saya itung, sedangkan saya punya banyak kebutuhan yang harus dipenuhi (hihihi) & keinginan untuk nabung buat nikah yang jumlahnya mayan banget walaupun entah kapan waktunya , tapi gaji masih belum naik (teuteup bersyukur, makanya ngirit, wakakakaka...) setelah berhitung ternyata ouw ternyata pengeluaran terbesar sayah adalah JAJAN di kantor. Mungkin bagi sebagian orang jumlah pengeluaran saya itu ga seberapa, tapi bagi saya, jumlah itu bisa dipake untuk kebutuhan lain. Bukan berarti aku pelit sama diri sendiri, saya teuteup doyan jajan tapi lebih diatur ajah.

Jadi kalau di kantor itu hampir tiap hari saya beli jus(keseringan tiap hari, he...), kadang ampe dua kali beli. Entah kenapa kantor saya panas banget, jadinya kalo siang-saing gitu pengennya minum yang seger-seger & ada rasanya (ga plain kayak air putih, jadi pilihannya jatuh ke jus.  Harga per Cup-nya Rp 7.000. Coba dikali 20 hari kerja dalam sebulan (dibuletin ajah) --> 20 x 7.000 = 140.000
Mayan khan? jumlah segitu bisa dipakai/ditabung untuk beli barang-barang yang kita mau. Terus ga ngejus gitu?  Eits teuteup ngejus dung, caranya bawa dari rumah. Emang c jadi lebih repot, tapi lumayan lho kita bisa berhemat, terus jusnya juga lebih sehat walaupun kadang rasanya ga seenak kalo beli, tapi masih dalam batas wajar & saya bisa menelannya, kikiki.. Kebetulan di kantor ada kulkas, jadi kita bisa minum kapan pun kita mau dalam keadaan dingin.
Kalau kita bawa jus dari rumah biaya untuk ngejus bisa jauh lebih sedikit (aku belum bisa ngitung biayanya berapa, baru hari ini mencoba soalnya, insya Allah berlanjut terus setiap hari) & jumlah yang kita minum bisa jauh lebih banyak, tentunya lebih sehat ya.... kalo beli kita khan ga tahu si penjual pakai air apa terus pakai biang gula apa ga kita juga ga tahu.

Kalau makan  saya bawa bekal dari rumah, ibu yang masak. waaa kalau ga bawa bekal terus ngejus, jumlahnya bisa 20.000 sendiri untuk sehari. Belum lagi saya doyan banget jajan di luar, pas lagi itung-itungan mo pingsan rasanya. Makanya sekarang mikir gimana caranya berhemat :)

Selain bawa makanan & jus dari rumah aku juga jalan kaki dari BI. Jarak dari BI ke Balai Kota khan ga terlalu jauh to, sekalian olahraga toh.... Kalau pulang khan saya dijemput, he....
Berapa kah keuntungan saya kalau saya jalan kaki dari BI setiap hari? Mari i kita hitung --> 20 hari kerja x 2.000 = 40.000
Jumlahnya ga banyak c, tapi lumayan lho bisa buat beli pulsa atau bisa juga dipakai untuk beramal, he...... Jumlah yang dihemat c ga seberapa, tapi setidaknya kita dah berusaha :)

Ayo yang mau ngirit, monggo dicoba , HEMAT PANGKAL KAYA khan?

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men