Aug 8, 2012

050111 2011 means....


2011 Means.... Meres otak supaya bisa survive sama keadaan. Rumah Kalibata yang kita tempatin sekarang ini &  sebagai tempat usahanya nyokap statusnya khan ngontrak, terus tahun 2011 ini masa kontraknya berakhir & kabarnya ga boleh diperpanjang lagi. Jadi mau ga mau dengan amat sangat terpaksa kita pindah di bulan Mei nanti. Usahanya nyokap khan lapak barang-barang bekas, kalau mau nyari tempat yang sama untuk usaha yang sama rasanya gimana gitu, nyokap juga dah lumayan berumur, kasihan juga harus kerja keras ngurus lapak yang pastinya kerjanya berat banget. Makanya diputuskan kalau emang harus pindah, kita ganti usaha ajah. Setelah mikir dikit ternyata bulan Mei itu bentar lagi sodara-sodara, hiks.... Ngehnya pas lagi bengong, terus sadar deh dah Bulan Januari 2011, he....

Tahun baru, mungkin sebagian besar manusia di bumi ini sibuk menyusun resolusi di tahun baru, supaya bisa jadi lebih baik dibandingin tahun kemaren. Kalo aku???
Bangun ji..... waktu lo tinggal bentar lagi, perubahan-perubahan yang amat berat (agak lebay) akan menghampiri perlahan tapi pasti.
Jadinya ga nyusun resolusi sama sekali, malah ga keikiran, hahahaha,  kepala rasanya dah pusing ngebayangin kejadian apa aja yang bakal terjadi di tahun 2011 ini. Pengenya selama tahun 2011 segala sesuatu berjalan dengan baik, tanpa duka & derita, he... Yang jelas & pasti akan terjadi :
1. Engat harus kuliah, baik negri ataupun swasta, apa pun caranya.
2. Pindah dari Kalibata ke Kalimulya

Intinyaa c cuma dua, tapi penjambarannya pasti panjang. Apalagi soal pitty, wew akan panjang sekali. Engat masuk kuliah pasti butuh pitty yang banyak sekali. Pindah dari kalibata berarti harus cari usaha baru buat nyokap, supaya ada penghasilan lain yang menunjang. Apalagi nyokap semangatnya gede banget untuk bikin toko & ogah diem di rumah.

Sekarang bener-bener puter otak, buat persiapan pindahan. Apalagi masalah finansialnya, harus dicari solusi secepat mungkin, kalo cuma ngandalin gaji aku yang baru CPNS ini, tentunya belum bisa mengkover seluruh pengeluaran keluarga sayah.

Berhubung nyokap pengen banget bikin toko sembako kecil-kecilan, jadinya sekarang sibuk cari kontrakan yang bisa dipakai buat toko. Kalau di rumah Kalimulya khan ga memungkinkan untuk dibuat toko, lokasinya ga sippp, selain itu rumahnya aja belum jadi, yang penting berdiri dulu, he....

Menurut informasi yang didapet dari adeknya nyokap, ada ruko dikontrakin di deket rumahnya, yang emang daerah kontrakan & kayaknya cocok banget kalo bikin toko sembako. Akunya belum survei c gimana keadaan sekitar ruko itu, toko apa aja yang belum ada,  lagaknya mau survei, ilmu marketing sayah bener-bener dah menguap entah kemana, he..... Tapi boleh lah dicoba survei & bener-bener direncanain dengan pemikiran bersama yang matang mengenai usaha banting setir ini, gimana ga banting setir, sekarang nyokap mengelola lapak yang isinya barang-barang bekas semua, lha sekarang mau bikin toko.

Mohon doanya ya.... semoga semua baik-baik aja :)

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men