Aug 8, 2012

010910 Lets Talk To God



Berhubung di kantor kerjaan lagi ga terlalu banyak aku sempetin untuk "curhat" di sini. Semoga bisa bermanfaat untuk diri sendiri pastinya, kalau bisa bermanfaat buat orang lain, waaa Alhamdulillah sekali.... Please Welcome Uneg-uneg Poedjie (boleh muntah koq kalo eneg, qiqiqiqi)

Rasanya udah capek banget sama kelakuan diri sendiri, udah berusaha berbagai macam cara supaya ga malas & kebanyakan tidur. Orang-orang di rumah ampe bosen ngingetin aku. Rasanya mau nangis, mau teriak sekenceng-kencengnya biar lega, tapi ga bisa. Kalau dibilang banyak pikiran sampe stress koq ya rasanya berlebihan, masalah-masalah yang aku hadapi ga susah-susah amat, masalah yang paling susah diatasi ya ada dalam diri sendiri. Mau ngerjain sesuatu rasanya ga mood, bener-bener ga pengen ngapa-ngapain, kalau bis maghrib mata rasanya lengket banget serasa disirep sampe waktunya sahur (kayak pernah disirep aja). Mau sahur aja rasanya malas banget. Ngerasa nyesel banget, waktu banyak terbuang percuma, ga bermanfaat banget, saking nyeselnya ampe nangis. Entah apa yang bikin mata ini terasa lengket terus, tidur to rasanya eeeeeeeeennnnnnnnnnaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkk banget, ampe ga rela mengakhiri tidur untuk melakukan aktivitas. Aku kelainan kali ya? Atau kena penyakit langka? Haduh jangan sampe deh, Nauzubillah Min Zalik......

Aku berusaha liat ke belakang kebiasaan-kebiasaan lama semasa jadi mahasiswa & jadi anak kost. Kalau lagi "pusing" sama hidup aku emang pelampiasan ke tidur. Tapi dulu ga separah ini. Kesimpulan pertama yang ada di kepala kemungkinan besar aku mikirin banyak hal tanpa aku sadari jadinya aku begini. Setelah dipikir-pikir ternyata yang menyita sebagian besar otakku adalah :
  1. Laporan Keuangan Bude Mia
  2. Masalah keuangan keluarga
  3. Hubunganku sama Allah yang terasa semakin jauh
Kayaknya akar dari segala akar keanehan hidup seorang puji adalah No. 3. Sepertinya aku harus lebih banyak beribadah, mendekatkan diri ke Allah, banyakin curhat ke Dia. Supaya hidup aku jadi lebih tenang & terarah. Kalau hubungan manusia dengan Tuhannya sudah baik, hubungan manusia dengan urusan dunia Insya Allah akan dipermudah. Itu yang ada di kepalaku sekarang.

Mumpung momentnya masih Ramadhan, aku harus punya tekad yang kuat supaya bisa lebih dekat sama Allah, mencapai target ibadah yang aku tentuin,supaya Dia bisa nolong aku dengan mengabulkan doa-doaku. Tekadku hari ini :
  1. Shalat Duha (almamdulillah sudah)
  2. Shalat Rawatib lengkap (tadi pas subuh ga, zuhur - isya harus lengkap, Insya Allah, amin)
  3. Tadarus + Terjemahannya (1 Jus, semangat, pasti bisa......)
  4. Tarawih
  5. Tahajud
  6. Curhat ke Allah
  7. Berdoa dengan baik
  8. Menjalani semua ibadah dengan khusyuk
Hari ini targetnya itu, semoga bisa aku lakukan semua, SEMMMMAAAANNNNGGGGATTT !!!
Tolong doakan ya temans ..... Semoga diri ini bisa sembuh dari penyakit malas & kebanyakan tidur :) Semoga aku bisa  memperbaiki diri ini, bisa menjadi lebih baik lagi, amin

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men